Berikut Informasi Lengkap Game Mobile Legends Piala Presiden Esport

  • Whatsapp
Piala Presiden Esport

Mobile legends merupakan salah satu game yang mempunyai banyak penggemar di dunia. Game ini juga menjadi salah satu game yang dipertandingkan di banyak kejuaraan. Termasuk di Piala Presiden Esport 2021 yang merupakan kejuaraaan game online dengan hadiah hingga 2 miliar. Bagi penyuka game Mobile Legends bisa mencoba berkompetisi untuk memenangkan hadiah yang ditawarkan karena jumlahnya tidak main-main yaitu hingga 2 miliar rupiah untuk tim yang menjuarai di kejuaraan ini.

Selain Mobile Legends, Piala Presiden 2021 juga mempunyai pilihan game lainnya yang bisa diikuti oleh tim yaitu:

  • PES 2021 merupakan game pertama yang dapat diikuti ketika akan mendaftar Piala Presiden 2021. Game ini bisa dimainkan untuk penggemar sepak bola dan yang hobi untuk bermain sepakbola secara online.
  • Lokapala merupakan pilihan game selanjutnya yang ada di Piala Presiden 2021. Game ini merupakan game lokal yang juga dipertandingkan dan bisa diikuti untuk mendapatkan hadiah yang besar.
  • PUBG mobile merupakan jenis yang game yang juga terkenal dan banyak pemainnya. Jenis game ini mempunyai misi yang harus diselesaikan dan bisa dimainkan bersama tim.
  • Free Fire merupakan game yang juga bisa diikuti di Piala Presiden 2021 untuk mendapatkan hadiah yang ditawarkan apabila bisa memenangkan pertandingan.
  • Speed Chess merupakan game catur yang bisa diikuti bagi penggemar catur.

Untuk mengikuti pertandingan ini sebaiknya juga ketahui jadwal Piala Presiden Esport yang berbeda untuk setiap gamenya. Game Mobile Legends sendiri mempunyai jadwal mulai dari pertandingan yang diadakan dalam tahap regional terlebih dahulu. Jadwal pertandingan regional tersebut adalah:

  • Regional Sumatera pembukaan pendaftaran pada 9 September hingga 26 September 2021. Selanjutnya untuk final regionalnya pada 9 oktober.
  • Regional Kalimantan pendaftarannya pada 9 September-3 Oktober 2021. Final regionalnya diadakan pada 16 Oktober.
  • Regional Sulawesi pendaftarannya pada 9 September-10 Oktober 2021. Final regionalnya pada 23 Oktober 2021.
  • Regional Jawa pendaftarannya pada 9 September-17 Oktober 2021. Final regionalnya pada 30 Oktober 2021.
  • Regional Bali, NTB, NTT pendaftarannya pada 9 September-24 Oktober 2021. Final regionalnya pada 6 November 2021.
  • Regional Maluku dan Papua pendaftarannya pada 9 September-31 Oktober 2021. Final regionalnya pada 13 November.

Perhatikan mengenai tanggal-tanggal di atas ketika akan mengikuti pertandingan Mobile Legends di Piala Presiden 2021. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jadwal ini hanya berlaku untuk game mobile legends saja, Sedangkan game lainnya mempunyai jadwal yang berbeda. Sehingga pendaftaran dan seleksi daerah tersebut bisa disesuaikan dengan jenis game yang dipilih untuk diikuti.

Setelah pendaftaran dan masuk ke final regional, langkah selanjutnya adalah kualifikasi yang diadakan secara terbuka dan tertutup. Untuk Kualifikasi terbuka pendaftarannya pada 23 Oktober-14 November 2021. Kualifikasi nya diadakan pada 22-23 November dengan fiinalnya diadakan pada 27 November 2021. Sedangkan untuk kualifikasi tertutup diadakan pada 19-21 November 2021. Untuk group stage main event technical meetingnya pada 29 November dengan pertandingannya diadakan pada 1-5 Desember 2021.

Di atas merupakan rincian jadwal mengenai pertandingan Mobile Legend di Piala Presiden Esport 2021. Selain itu juga ada aturan lainnya yang bisa diketahui ketika akan mengikuti game ini dan pertandingan lainnya yang bisa dilihat mudah di website Piala Presiden yang telah disediakan. Kompetisi Esport di Indonesia ini sendiri bisa dilakukan berkat salah satunya dukungan dari sponsor utamanya yaitu Bank BCA yang mempunyai peran penting untuk membantu perkembangan atlet Indonesia termasuk atlet esport.

Related posts