Walikota Telah Kirimkan Surat Resmi Permohonan Pengabungan Akper Pemkot Ke KeMenKes

KoranKu-Tegal-Surat permohonan pengabungan Akper ke Kemenkes RI yang ditanda tangani Walikota Tegal dan beredar ramai di sosial media adalah benar adanya.

 

Hal tersebut diakui Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno menjawab pertanyaan melalui pesan singkat yang dikirimkan Redaksi KoranKu, Selasa (21/3/17) Malam.

 

Walikota menjelaskan telah mengajukan surat kepada Menteri Kesehatan RI perihal permohonan penggabungnan Akper Pemkot Tegal Ke KeMenkes, tertanggal 20 Maret 2017.

 

Adapun surat tersebut menurut Walikota, ditanda tangani karena sudah melewati tahapan, mekanisme serta aturan yang berlaku.

 

” Surat tersebut dikeluarkan setelah ada petunjuk dari Dirjen Kelembagaan Dikti, pada tanggal 20 Maret yang lalu, dengan adanya Rakor di KeMenko PMK yang membahas dan memberikan info akurat, bahwa Akper milik Pemkot Tegal masih berada dibawah KeMenKes,”Ungkap Walikota.

 

Walikota juga menegaskan bahwa Keputusan yang diambil tersebut, bukan karena tekanan dari para Anggota Dewan, LSM dan Mahasiswa, melainkan karena sudah melalui tahapan seperti yang telah disebutkan.

Leave a Reply