Walikota Tegal Pantau Banjir Dan Bagi Nasi Ponggol

KoranKu-Tegal-Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno, Kamis (16/2/17)siang melakukan pantauan banjir di Kecamatan Margadana.

Sedikitnya ada 5 Kelurahan di Kecamatan Margadana yang terdampak banjir.

Selain melakukan pantauan dan berbincang dengan warga, Walikota juga melihat aktivitas dapur umum dan membagikan nasi ponggol kepada warga.

Disela-sela pantauan kepada sejumlah awak media Walikota mengatakan dari pantauan di daerah banjir ini rata-rata ketinggian air mencapai 50 meter dan diharapkan semakin siang, debit air akan semakin surut.

Pemerintah kota sudah menyiapkan posko-posko bagi warga yang sakit, dapur umum dan juga menyiapkan tempat pengungsian di daerah yang lebih tinggi di mushola dan posyandu -posyandu.

Selain itu lanjut Walikota, juga tengah disiapkan nasi ponggol (nasi bungkus khas Tegal) untuk warga yang tidak bisa keluar rumah.

“Saat ini nasi ponggol dialokasikan di bagian umum, kemudian didistribusikan kerumah-rumah terdampak banjir yang tidak bisa keluar rumah. Nasi Ponggol ini akan terus didistribusikan hingga keadaan kondusif, “jelas Walikota.

Walikota juga mengatakan perahu karet juga sudah disediakan dan sudah berkoordinasi meminjam perahu karet dari Lanal Tegal untuk memantau di daerah yang rawan yang warganya perlu untuk segera dievakuasi.

Untuk kedepan menurut Walikota meskipun banjir merupakan fenomena alam, namun Pemerintah Kota akan terus meminimalisir banjir dengan membuat folder dan saluran-saluran air.

Leave a Reply