Tunda Lagi, Avatar 2 Akan Dirilis di Penghujung 2018

Sutradara James Cameron mengungkap bahwa penayangan Avatar 2, sekuel blockbuster yang tayang pada 2009 silam akan tertunda lagi, film itu tidak akan dirilis sampai 2018.

KoranKu – Amerika Serikat – Sutradara James Cameron mengungkap bahwa penayangan Avatar 2, sekuel blockbuster yang tayang pada 2009 silam akan tertunda lagi, film itu tidak akan dirilis sampai 2018.

Film itu awalnya dijadwalkan dirilis pada Natal 2016, namun akhirnya ditunda hingga Natal pada tahun berikutnya.

20th Century Fox kemudian mengumumkan pada Januari 2016 bahwa tanggal rilis film ini akan diundur hingga Natal 2018.

Cameron pun belum lama ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa public harus menunggu lebih lama dari itu.

“Ya, tidak akan terjadi pada 2018. Kami pun belum mengumumkan tanggal rilis yang pasti”, menurut Century Fox kepada Toronto Star.

James Cameron menjelaskan, level ambisius proyek ini menjadi penyebab tertundanya produksi sekuel film ini, mengingat ia harus membuat keempat rencana film untuk franchise ini di saat yang sama.

“Yang harus dipahami orang-orang adalah bahwa ini merupakan sebuah irama perilisan. Jadi kami tidak membuat Avatar 2, tetapi membuat Avatar 2,3,4, dan 5”, ungkap Cameron.

“Ini adalah upaya yang luar biasa, ini tidak seperti membangun dam Three Gorges. Jadi saya tahu di mana kehidupan saya akan berada delapan tahun ke depan. Itu bukan rentang waktu yang tidak beralasan jika anda berfikir tentang itu”, lanjutnya.

Cameron juga mengatakan bahwa proses produksi Avatar 2 telah didesain sangat baik pada seluruh mahluk dan set nya. Selain itu, kru yang terlibat juga sudah genap.

“Ini adalah pekerjaan saya di siang hari dan akan menjadi seharian secepatnya”, ungkap James Cameron.

“Ini adalah sesuatu yang bersemangat. Saya harap saya dapat membaginya dengan dunia. Tapi kami harus menjaga jumlah tertentu dari kecakapan dalam memainkan pertunjukan dan kami akan menarik tirai itu di saat yang tepat”, ungkapnya.

Leave a Reply