Tips Memasak Daging Steak

Steak tidak cuma menyimpan kelezatan sepotong daging dan ‘jus’ alami daging saja, sebaik apapun daging steak yang dimiliki tak akan berarti jika cara memasaknya tak tepat.

KoranKu – Indonesia – Steak tidak cuma menyimpan kelezatan sepotong daging dan ‘jus’ alami daging saja, sebaik apapun daging steak yang dimiliki tak akan berarti jika cara memasaknya tak tepat.

Seorang koki tentu harus mempunyai perhatian lebih bagaimana cara untuk membuat daging steak yang enak dan lezat.

Untuk menghasilkan sepiring steak yang nikmat, potongan daging, cara memasak, tingkat kematangan dagingnya dan cara penyajiannya harus diperhatikan.

Untuk itu, semua koki rasanya punya trik dan cara memasaknya masing-masing untuk menghadirkan cita rasa yang luar biasa.

Beberapa koki memilih untuk tidak meminyaki wajan mereka saat memasak steak. Sedangkan sebagian orang memilih untuk membakarnya terlebih dahulu sebelum dipanggan dalam oven.

Ada cara-cara tertentu untuk membuat steak yang sempurna, meskipun bukan teknik yang baru namun jarang orang mengetahui hal itu.

*Perhatikan ketebalan daging. Potongan terbaik hanya sekitar 2-5 cm, sebelum diolah, dinginkan daging semalam dalam lemari Es.

*Beri bumbu lada dan garam di atas daging. Setelah bumbunya rata, letakkan steak pada Loyang. Setelah itu panaskan oven dengan suhu antara 93-135 derajat celcius. Kemudian, panggang steak selama kurang lebih 20 menit.

*Sebelum steak diangkat dari oven, panaskan sesendok minyak pada wajan. Setelah itu, masukkan steak yang telah dipanggang ke dalam wajan. Tambahkan juga sesendok mentega.
Diamkan hingga daging berubag warna, kemudian balik sisi atas dan samping hingga berwarna sama.

Leave a Reply