Tingkatkan Sinergitas Kamtibmas, Kapolres Hadiri Silaturahmi Dengan Nelayan

KoranKu-Tegal-Silaturahmi sangat berguna untuk meningkatkan sinergitas keamanan ketertiban dan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Tegal yang aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, Selasa (18/4/17) siang, saat menghadiri tatap muka dan silaturahmi bersama pelaku usaha dan komunitas warga nelayan Kota Tegal.

“Jadi bila tidak ada komunikasi yang baik tentu akan dapat menimbulkan persepsi dan tanggapan yang berbeda, terlebih yang tidak jelas sumbernya. Karenanya mari kita bangun komunikasi,” ungkapnya dikantor PNKT kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jongor Tegal.

Menurutnya terkait dengan pelarangan penggunaan alat tangkap cantrang, hal itu merupakan kewenangan pemerintah pusat dan sudah diatur dalam peraturan menteri, karena dapat merusak ekosistem laut.

Selain itu, Kapolres mengharapkan, para nelayan juga dapat membantu menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Kita minta nelayan dapat bekerjasama, bangun komunikasi untuk mencari solusi akar permasalahan yang ada.

Salah satu tokoh nelayan, H Tambari mengungkapan pihaknya siap mendukung kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah dan berharap hubungan silaturahmi dan komunkasi ini terus berjalan dengan baik.

Sementara dalam kesempatan ini, Kapolres juga menyerahkan poto Kapolri didampingi Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegoro bersama para ulama dan tokoh masyarakat kepada perwakilan PNKT Kota Tegal.

Silaturahmi sendiri dihadiri Plt Ketua dan pengurus PNKT Kota Tegal, Ketua KUD Karya Mina, Kasat Intelkam Polres Tegal Kota serta para tokoh masyarakat dan perwakilan nelayan lainnya.

Leave a Reply