Tingkat Hunian Hotel Di Kota Tegal Alamai Pemurunan

KoranKu-Tegal-Pada libur Natal dan Tahun Baru 2017 Okupansi sejumlah Hotel di Kota Tegal mengalami kenaikan hingga 40 persen saja.  Turunnya okupansi dari tahun sebelumnya dipicu adanya Tol dan tidak adanya wisata andalan Kota Tegal.

 

 

Manager Hotel Karlita Nicolas yang ditemui Senin (26/12/16) mengatakan jika dibanding tahun -tahun sebelumnya, tahun ini memang turun drastis. Penurunan hunian hotel ini juga dirasakan hotel-hotel lainnya di Kota Tegal. “Kami menduga faktor utama turunnya tingkat hunian dikarenakan adanya jalan Tol. Biasanya perjalanan dari Jakarta 6-7 jam sampai Tegal istirahat.  Ini karena cuma 4 jam mereka meilih melanjutkan perjalanan,”jelasnya.
Menurut Nicolas, di Hotel Karlita untuk libur Natal mengalami kenaikan dari hari biasa tapi tidak banyak. Kenaikan hunian hanya terjadi pada Jumat (23/12/16) dan di hari minggu sudah normal kembali.
Untuk malam tahun baru lanjut Nicolas Hotel Karlita tidak mengadaka even khusus malam Tahun Baru dikarenakan yang biasa menginap di Karlita hanya sebagai transit perjalanan dari Jakarta ke Kota lain. Masyarakat saat ini lebih memilih merayakan malam pergantian tahun di Kota-Kota besar.

Leave a Reply