Tim Visitasi Kemenkes RI Tindaklanjuti Berkas Visitasi Akper

KoranKu-Tegal- Dalam rangka penyatuan Prodi Keperawatan Akademi Keperawatan (Akper ) Pemerintah Kota Tegal, Tim Visitasi Kemenkes Republik Indonesia mendatangi Akademi Keperawatan (Akper) Pemkot Tegal, Selasa (11/4/17).

Tim visitasi Kemenkes RI sebanyak 11 orang dari PPSDM Kemenkes RI dan Politeknik Kesehatan Semarang melakukan validasi berkas-berkas visitasi yang telah Akper kirim ke Kemenkes.

Koordinator Tim Visitasi Dewi menuturkan bahwa kedatangan tim kesini sesuai dengan permintaan Akper Pemkot Tegal untuk menindaklanjuti berkas-berkas yang Akper kirim ke Kemenkes.

Untuk hasilnya, lanjut Dewi tim visitasi tidak ada kewenangan untuk memberikan informasi karena harus ada izin dulu ke Pimpinan dan akan ada tim dari Kementerian Kesehatan yang akan memutuskan.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Direktur Akper Pemkot Tegal Wiharto menyampaikan bahwa seperti yang sudah diajukan oleh Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno untuk penggabungan Akper ke Kemenkes, hari ini jadwalnya tim visitasi untuk memverifikasi layak atau tidak layak berkas yang sudah dikirim ke Kemenkes. “Kalau layak berarti kita bergabung dengan Kemenkes,” ujar Wiharto.

Wiharto berharap dengan adanya tim visitasi ke Akper Pemkot Tegal bisa menghasilkan hasil yang memuaskan, semuanya ditententukan oleh penilain hari ini.

Leave a Reply