Spanduk Vladimir Putin Tergantung di Jembatan Manhattan

Spanduk raksasa bergambar Presiden Rusia yaitu Vladimir Putin tiba-tiba muncul di Jembatan Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Polisi tengah membuaru dua orang yang memasang spanduk itu.

KoranKu – New York – Spanduk raksasa bergambar Presiden Rusia yaitu Vladimir Putin tiba-tiba muncul di Jembatan Manhattan, New York City, Amerika Serikat. Polisi tengah membuaru dua orang yang memasang spanduk itu.

Kamis (06/09/2016) pagi, spanduk itu tergantung di sisi antara Manhattan bawah dan Brooklyn, menampilkan Putin yang memakai jas dengan latar belakang bendera Rusia.

Tulisan pada spanduk itu berbunyi “Peacemaker / Pencipta Perdamaian”, kepolisian New York baru menerima laporan masyarakat terkait spanduk itu pada Kamis sore.

Dua jam kemudian, polisi baru bisa memindahkannya. “Tidak ada rincian siapa dan mengapa melakukan itu, hal ini tengah diselidiki”, ungkap Juru Bicara Kepolisian New York.

Jembatan Manhattan dan Spanduk Vladimir Putin
Jembatan Manhattan dan Spanduk Vladimir Putin

Polisi belum menangkap pelaku, namun menurut saksi mata ada dua pria yang memasang spanduk itu sekitar pukul 2 Siang.

Ini bukan kali pertama insiden serupa terjadi di jembatan New York. Sebelumnya pada 2014, bendera besar Palestina berkibar di Jembatan Manhattan yang dipajang oleh kelompok anti-Israel yang menggelar aksi protes di Jembatan Brooklyn.

Insiden ini terjadi di tengah ketegangan antara AS dan Rusia akibat perang di Suriah, pemerintah AS mengecam Rusia yang membantu rezim Al-Assad dalam membunuhi rakyatnya.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry dalam sebuah rekaman  asudio mengaku frustasi menghadapi Rusia untuk mencapai solusi damai di Suriah.

Leave a Reply