Silaturahmi Dan Penyerahan Hasil Konsorsium SMP/MTs Se-KotaTegal

KoranKu-Tegal- Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menghadiri silaturahmi dan penyerahan konsorsium SMP/MTs swasta, Kamis (30/3/17) di Gedung Al-Irsyad Kota Tegal.

 

Ketua Konsorsium SMP/MTs Sekolah Swasta se-Kota Tegal Drs. Muharso menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat UUD tahun 1945 alinea 4 bahwasanya mencerdaskan kehidupan berbangsa adalah bagian tugas yang mulia.

 

Menurut Muharso swasta sebagai lembaga dari pendidikan sudah berjuang semaksimal mungkin untuk ikut dan mengikuti dunia pendidikan.

 

Berdasarkan hasil rapat kerja kemarin, lanjut Muharso, ada anggaran pahit yang terjadi pada sekolah swasta, khususnya dalam penerimaan siswa baru. “Ada sebelas sekolah swasta yang hanya mendapat 3 siswa, ada juga 10, dan 15 siswa,” paparnya.

 

Muharso berharap Pemerintah Kota Tegal memberikan saran dan masukan. “Mudah-mudahan regulasi peraturan perundang-undangan nanti yang dikeluarkan akan memberikan manfaat khususnya bagi sekolah negeri maupun swata dan tidak ada lagi sekolah swasta yang gulung tikar,” ujar Muharso.

 

Pada kesempatan yang sama Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada segenap pengurus yayasan pendidikan, kepala sekolah, guru dan tenaga ketatausahaan SMP se-Kota Tegal karena hingga saat ini masih konsisten dalam penyelenggaraan pendidikan di Kota Tegal sehingga masyarakat Kota Tegal mendapatkan kemudahan dalam mengenyam pendidikan di tingkat pertama.

 

“Saya berharap rapat konsorsium ini bisa dilaksanakan secara rutin dengan pokok-pokok bahasan yang berorientasi pada kemajuan sekolah serta kesetaraan antar sekolah menengah pertama di Kota Tegal,” kata Walikota.

 

Sehingga, imbuh Walikota kelak tidak ada lagi kesenjangan yang teramat jauh, antara satu SMP dengan SMP yang lain.

Leave a Reply