Rossi Berharap GP Qatar Tidak Hujan

MotoGP 2017 akan segera memulai seri perdananya di Sirkuit Losail, Qatar pekan ini. Valentino Rossi berharap agar seri pertama ini tidak diguyur hujan.

KoranKu – Qatar – MotoGP 2017 akan segera memulai seri perdananya di Sirkuit Losail, Qatar pekan ini. Valentino Rossi berharap agar seri pertama ini tidak diguyur hujan.

Rossi yang masih antusias memburu gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya ingin megnawali musim ini dengan baik. Karena itu ‘The Doctor berharap tidak ada guyuran hujan saat lomba berlangsung.

“Seperti halnya para pebalap lainnya, saya harap tak hujan karena cuaca di sini terbilang tidak normal. Pada pekan lalu saat tes Moto2 dan Moto3, hujan mengguyur disertai angin kencang dan pasir yang masuk dalam lintasan”,

“Kami tak tahu apa yang akan terjadi bila hujan turun. Kami semua berharap tak harus berlomba di lintasan yang basah karena kami tak memiliki banyak pengalaman di sirkuit ini”, ungkap Rossi.

The Doctor sendiri dalam kondisi yang kurang bagus jelang seri pertama ini, pada tiga sesi tes pramusim, performa Rossi masih belum konsisten.

Tetapi bagi Rossi, hal itu bukan murni karena kesalahan dirinya, melainkan juga lantaran persaingan yang makin kompetitif.

“Level yang ada di sesi tes pramusim ini sangat tinggi bila dibandingkan musim lalu. Ada 7-8 pebalap yang bisa bertarung untuk kompetisi musim ini”, tutur Rossi.

“Saya sendiri masih berjuang untuk mendapatkan ritme yang pas, Saya harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas. Seri ini adalah awal dari perjalanan musim yang panjang”, lanjutnya.

Pada musim lalu, Rossi gagal naik podium di GP Qatar lantaran hanya finish di posisi keempat di bawah Jorge Lorenzo, Andre Dovizioso dan Marc Marquez.

Leave a Reply