Ribuan Umat Islam Kota Tegal Padati Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW

KoranKu-Tegal-Ribuan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya kembali memadati Alun alun Kota Tegal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (23/12/16) malam.
Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan tausiah dari KH. Saifudin Zuhri dan Ustad Riza Muhammad dari Jakarta Sebagai Pembicara utama.
Dalam sambutannya Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, bahwa tabligh akbar ini adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rasululloh yang kita cintai , kita kirimkan shalawat dan salam junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, keluarga dan sahabatnya dan kita berharap mendapat syafaat di akherat kelak.
“ Suatu kebahagiaan pada malam ini kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kecintaan kita, teladan kita yang telah membawa kita ke jalan yang benar, jalan yang terang dari kegelapan,”ungkap Walikota.
Walikota mengajak untuk senantiasa mencintai Allah SWT, mencintai Rasulnya.” Pada malam hari ini mari kita bersholawat dengan sepenuh hati, istiqomah dan syukur kita kepada segala yang Alloh SWT berikan kepada kita khususnya Kota Tegal yang penuh rahmat, aman, nyaman, sejahtera, makmur dan semakin maju , semoga doa kita dikabulkan Alloh SWT dan semua barokah yang tercurah dari langit diberikan kepada Kota Tegal dan masyarakatnya,”ajak Walikota.
KH Saifudin Zuhri dalam tausiahnya mengungkapkan bahwa dunia ini bagi taman surga jika dihiasi dengan lima perkaraa yaitu Ilmu para alim ulama, Pemimpin yang adil, Kerukunan ibadat umat beragama, kejujuran para pengusaha, para pedagang dan disiplin para pelaksana pemerintah.
Sementara Ustad Riza Muhammad yang baru pertama kali datang ke Kota Tegal, pada kesempatan tersebut dalam tauziahnya antara lain mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengingat akan kematian. Kematian bisa datang kapan saja tidak mengenal usia. Juga mengajak untuk melaksanakan ibadah Sholat lima waktu tepat waktu dan melakukan ibadah Sholat Sunnah seperti Tahajjud dan Dhuha.
Selain itu Ustad Riza juga mengajak kita semua untuk bersodaqoh karena dengan bersodaqoh rizki kita akan dilipat gandakan oleh Allah.
Acara ditutup dengan doa bersama dan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin langsung oleh Ustadz Riza Muhammad.

Leave a Reply