Ribuan Umat Islam Ikuti Sholat Subuh Berjamaah Dan Istiqosah

KoranKu-Tegal-Ribuan umat Islam Kota Tegal dan Kabupaten Tegal memenuhi masjid Agung Kota Tegal,Selasa (7/2/17) pukul 04.00 WIB mengikuti Sholat Subuh berjamaah dan Istiqosah yang digelar jam’iyyah Rotib Rotibayn.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah dan Istiqosah ini digelar dalam rangka menyikapi Kriminalisasi Ulama.

 

 

Pada kesempatan tersebut Habib Thohir Abdulah Al Kaff antara lain menyampaikan sebagai umat Islam kita memohon kepada Alloh SWT agar ulama baik didalam negeri maupun diluar Negeri untuk tetap ditinggikan drajatnya karena di dada para ulama terdapat Ilmu Islam yang akan di sampaikan kepada umat.

Insyaalloh lanjut Habib Thohir, doa doa yang kita panjatkan pagi ini menjadikan kita peduli terhadap ummat Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana janji Allah SWT maka akan cepat turun bantuan dari Allah SWT seperti saat perang Badar yang ummat muslim kalah jumlah serta peralatan dengan orang kafir.Namun dengan berdoa kepada Allah SWT maka turunlah bantuan dari Allsh SWT bala tentara dari langit sehingga dapat memenangkn peperangan.

 

 

Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal H. Nadirin Maskha yang juga mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bersama sama pagi ini kita berdoa dan salat subuh berjamaah. Alangkah baiknya apabila budaya solat subuh berjamaah seperti di Negara Turki yang terbukti mampu meningkatkan perekonomianya kita lakukan setiap hari. Seperti kita ketahui saat ini ulama kita di hina maka kita tidak akan terima.

Sedangkan Syeh Soleh Basalama dari pondok pesantren Darussalam Jatibarang Brebes antara lain menyampaikan mudah mudahan Allah SWT menyaksikan berkumpulnya kita pada pagi hari ini dalam berdoa dikabulkan oleh Alloh SWT.

 
Syeh Soleh menghimbau agar semangat seperti pagi hari ini terus dilaksanakan . Dan mudah mudahan Allah SWT memberikan solusi bagi umat nabi Muhammad terutama bagi keutuhan NKRI.

Leave a Reply