Puluhan Anak TK Ikuti Lomba Adzan Dan Hafalan Surat Al-Fatihah

Koranku-Tegal- Dalam rangkaian HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tegal Kota yang ke-37,  sejumlah Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Tegal Selatan mengikuti lomba Adzan dan hafalan Surat Al-Fatihah, Sabtu (1/4/17) di Aula Bhayangkari Cabang Tegal Kota.

 

Pada kegiatan tersebut, setiap TK mengirimkan 2 peserta, diantaranya dari TK Pertiwi 1 Randugunting, TK Kemala Bhayangkari 25, TK Pertiwi 10 Debong Tengah, TK Baiturrokhman, TK Aisyiyah 2, TK Masyitoh 1, TK Aisyiyah 13, dan TK Pelita Hati.

 

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ny. Hesti Semmy R Thabaa menuturkan bahwa lomba Adzan dan Surat Al-Fatihah untuk anak-anak TK se-Kecematan Tegal Selatan ini, bertujuan untuk menanamkan keimanan dan ketaqwaan kepada anak sejak dini dan bisa menjadi bekal anak-anak dalam menghadapi kemajuan teknologi serta pengaruh pergaulan-pergaulan di masa depan. “Diharapkan mereka bisa menjadi generasi muda yang yang berakhlak, menjadi putra-putri yang berguna untuk bangsa dan Negara serta berbakti kepada kedua orangtuanya,” ujar Ny. Hesti.

 

Berdasarkan Makraj dan Tajwid, irama dan suara serta penghayatan sebagai keriteria lomba, pemenang lomba Adzan, Juara 1 dari TK Masitoh 1, juara 2 dari TK Kemala Bhayangkari, dan juara 3 dari TK Pertiwi. Sedangkan untuk lomba menghafal surat Al-Fatihah, juara 1 dari TK Masitoh 2, juara TK Kemala Bhayangkari, dan juara 3 TK Masitoh 1.

 

Putri Noviasih wali murid dari M. Wildan Rabbani, juara 1 lomba adzan mengaku senang dan bangga, karena menurut Noviasih berani maju saja sudah Alhamdulillah, dapat juara itu sebagai bonus.

Leave a Reply