Pemkot Tegal Bersama KPK Siap Laksanakan Korsupgah

KoranKu-Surakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI siap melaksanakan program Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi (Korsupgah) di tahun 2017, guna mencegah terjadinya korupsi.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat menghadiri Rembug Integritas pelaksanaan Korsupgah di Jawa Tengah yang dihadiri Gubernur, Kepala Daerah, Ketua DPRD, BPK RI, Kepala Kejaksaan, serta dari unsur Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Pendaphi Gede Balaikota Surakarta. Selasa (7/3/17).

Dalam acara yang bertajuk, “Budayakan Malu Korupsi” tersebut walikota mengatakan sebagai langkah awal, saat ini Pemkot Tegal sudah menyusun rencana aksi yang telah dikoordinasikan dengan KPK RI.

“Bersama Tim Korsupgah KPK RI, nantinya pelaksanaan Korsupgah akan dimulai dari tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) di Kota Tegal,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, berbagai lini seperti Perizian, layanan publik, lelang pengadaan menjadi fokus Pemerintah Kota Tegal dalam rencana aksinya melaksanakan Korsupgah bersama KPK RI kedepan.

“Perizinan, layanan publik, pelelangan pengadaan, serta gratifikasi menjadi sorotan dalam pemeriksaan bersama KPK nantinya ,“ jelas walikota.

Selain itu, lanjut walikota saat ini bersama jajaranya pihaknya juga telah mengevaluasi dan menata ulang proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kota Tegal beserta Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) program pembangunan disesuaikan dengan UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Leave a Reply