Milad Ke 104 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gelar Pengajian Akbar

KoranKu-Tegal-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal mengelar Kegiatan Pengajian Akbar dalam Rangka Milad Muhammadiyah Ke. 104 dengan Tema Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan,  Minggu (27/11/16).

 

 

Ketua Pelaksana  Milad Muhammadiyah ke 104 H Kaharudin Mpd dalam laporannya mengatakan Pimpinan daerah Muhammadiyah kota Tegal mendapat instruksi dari pimpinan Muhammadiyah pusat untuk mengadakan acara milad muhammadiyah ke 104. Atas dasar perintah tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal membentuk panitia Milad ke 104 Muhammadiyah dengan di isi berbagai kegiatan.

 

 

Dalam sambutannya Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal H. Nadirin Maskha mengatakan Tema dari Milad Muhammadiyah ke 104 adalah membangun karakter Indonesia Berkemajuan. “Hari ini hari yang sangat bahagia melihat muhammadiyah yang mempunyai semangat,” ujarnya.

 

 

Dibawah kepemimpinan saya lanjutnya, targetkan minimal 1 ranting baru untuk setiap tahunya. Muhammadiyah terus bergerak di kota Tegal, Maka dari itu PD Muhammadiyah Kota Tegal membuka pembuatan Kartu Tanda Anggota baru yang nantinya insyaalloh KTA tersebut akan ada gunanya.

 

 

Menurut Nadirin,  saat ini untuk wilayah Jawa Tengah hanya Kota Tegal dan Boyolali yang belum mempunyai Rumah Sakit Muhammadiyah oleh karena itu PD Muhammadiyah sedang mengusahakan agar bisa membangun Rumah Sakit.

 

 

Pada kesempatan tersebut Nadirin juga mengatakan berkaitan dengan Kasus penistaan agama oleh Ahok,  Muhammadiyah tetap bersikap Hukum harus ditegakkan .

 

 

Walikota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Pemerintah Kota Tegal Herlien Tedjo Utami mewakili Wali Kota Tegal mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah mengundang wali kota Tegal dan menucapkan milad kepda muhammadiyah yang ke 104.

 

 

Herlin menyebutkan dalam kesempatan ini marilah kita ingat kembali bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin. Menghadapi permasalahan yang saat ini sedang hangat dibicarakan hendaknya kita tetap berpikir dengan kepala dingin. Yakinlah bahwa setiap permasalahan persoalan akan ada jalan keluarnya, Tidak perlu denga  terjadi perpecahan.

 

 

Herlin juga menyebutkan Walikota memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia yang mampu memberikan rasa damai. Mengajak warga kota tegal untuk tidak mengikuti aksi aksi yang belum jelas kebenaranya, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu.

 

 

H. Drs. Yazid Jamil, Mpd dalam tauziahnya antara lain mengatakan dengan tema membangun Karakter Indonesia berkemajuan artinya membangun manusia Indonesia yang mencerminkan akhlak yang mulia. Membangun akhlak yang baik dimulai dari diri sendiri. Muhammadiyah kedepan mempunyai tugas yang berat yaitu membangun tauhid umat manusia.(vita)

Leave a Reply