Mempromosikan Kebudayaan dan Wisata, Malaysia Kembali Gelar Citra Warna

Pemerintah Malaysia dan Kementrian Pelancongan dan Kebudayaan kembali menggelar Citra Warna 2016. Event tahunan yang digelar Minggu (25/09/2016).

KoranKu – Malaysia – Pemerintah Malaysia dan Kementrian Pelancongan dan Kebudayaan kembali menggelar Citra Warna 2016.

Event tahunan yang digelar Minggu (25/09/2016) malam tadi di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur ini menampilkan pentas hiburan yang luar biasa spektakuler.

Ribuan orang tampil membawakan tari dan budaya yang luar biasa dan kolosal menghibur puluhan ribu warga Malaysia serta wisatawan asing yang memadati Dataran Merdeka.

Event ini mengambil tema ‘Unleash The Moment, Unfold The Stories’ itu awalnya dibuka scara langsung oleh menteri Pelancongan dan Kebudayaan yaitu Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz yang hadir bersama Deputinya yaitu Datuk Mas Ermieyati Samsudin.

Dataran Merdeka
Dataran Merdeka

Seperti event tahun sebelumnya, Citra Warna kali ini kembali menampilkan kisah perjalanan mitos dan legenda setiap negeri di Malaysia.

Setidaknya terdapat 14 kisah legenda dan mitos yang dikemas dalam bentuk tarian tradisional maupun tarian modern.

Ada pula kisah legenda Putri Gunung Ledang dari Johor, Legen Bukit Puteri dari Terengganu, Hang Tuah dari Melaka serta Cempaka Sari dari Perak.

Pementasan  itu menampilkan sejumlah ras yang ikut  mewarnai sejarah Malaysia yang merupakan negara kerajaan.

Peresmian Oleh Kementrian Pelancongan dan Kebudayaan
Peresmian Oleh Kementrian Pelancongan dan Kebudayaan

Ada cerita soal bangsa India dan Sikh serta bangsa cina hingga Suku Sawai sebagai orang atau bagian penduduk asli Malaysia.

Pagelaran Citra Warna kian menarik dengan keberadaan pesta kembang api, sehingga menjadikan event yang digelar untuk menarik wisatawan, mempromosikan pariwisata Malaysia ini kian semarak dan gempita.

“Sangat menarik, cara mempromosikan wisatanya sangat baik”, ungkap salah seorang pengunjung Citra Warna.

Leave a Reply