Mahasiswa, Ketua Dan Anggota DPRD Longmarch Menuju Balaikota

Koranku-Tegal- Ratusan mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Pemkot Tegal menggelar aksi di depan kantor DPRD Kota Tegal  untuk mendengarkan hasil Rapat Dengar Pendapat antara anggota DPRD dan Walikota Tegal, Senin (20/3/17).

Hadir juga puluhan dari mahasiswa Universitas pancasakti, mahasiswa STIMIK Nusa Mandiri serta perwakilan mahasiswa dari Stikes Bahmada Slawi dan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia untuk mendukung Akper Pemkot Tegal.

Dalam aksinya, selain menggelar orasi, mahasiswa juga membawakan beberapa puisi, membawa replika keranda yang bertuliskan Janji Palsu. Layaknya aksi, mahasiswa juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan Harus Merger dengan Kemenkes, Kemenkes Harga Mati, Ingat Salah Satu Tujuan Bangsa Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, dan Jangan Halangi Masa Depan Kami.

Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan Mergerkan Akper Pemkot Tegal Dengan Kemenkes RI, Kami Bosan Menunggu! Segerakan Merger Kami, Jangan Melarikan Diri Saat Kami Butuh Kepastian.

Rapat Dengar Pendapat yang dijadwalkan hari ini kembali ditunda, karena Walikota Tegal kembali berhalangan hadir dengan alasan sedang melakukan perjalanan dinas ke Kemendikti. Hal itu membuat massa semakin panas, dan memaksa DPRD untuk mendesak Walikota agar menandatangani surat merger hari ini juga.

Akhirnya dengan didampingi Ketua dan anggota DPRD, ratusan mahasiswa Akper berjalan menuju Kantor Walikota Tegal.

Leave a Reply