Lemmy Kilmister Masih Menghantui di Fikiran Personel Motorhead

Sudah hampir setahun setelah kematian anggota Motorheads, Lemmy Kilmister. Namun personal lain band itu masih belum melupakannya.

KoranKu – Los Angeles – Sudah hampir setahun setelah kematian anggota Motorheads, Lemmy Kilmister. Namun personal lain band itu masih belum melupakannya.

Gitaris Phil Campbell mengaku masih sering memikirkan Lemmy , yang meninggal pada 28 Desember tahun lalu.

“Dia ada di pikiran saya sepanjang waktu”, Lemmy bahkan masih hadir di mimpinya. ‘Saya tidak bisa tidur beberapa malam karena dia meminta rokok kepada saya”, tutur Campbell menceritakan.

Lemmy meninggal karena berbagai penyakit yang menggerogoti tubuhnya, ia didiagnosis mengidap kanker prostat yang tidak bisa dioperasi, dua hari sebelum meninggal.

Ia juga punya detak jantung yang tidak normal dan mendadak mengalami gagal jantung. Campbell tidak hanya ‘dihantui’ Lemmy malam-malam.

Campbell juga terus mengingat bagaimana sang ikon saat audisi Motorhead pada 1984. Katanya, mereka hanya berada di sebuah ruang kecil.

“Seseorang memberi Lemmy bass-nya, dia menyalakan suara dan memulai kunci pertama”, tuturnya mengenang.

“Saya berfikir, ‘sialan, ini keras sekali’. Tetapi saya menikmatinya, kami jadi bermain volume sejak itu”, ungkapnya soal hari pertama bertemu dengan Lemmy.

“Sejak saat itu menakutkan, tetapi saya ingin pekerjaan itu. Saya mampu, saya berfikir, dan saya sedikit beruntung hari itu. Saya tidak bisa melupakannya”, ungkap Campbell.

Tapi band yang diagung-agungkannya dan membesarkan namanya itu kini tak ada lagi. Motorhead bubar setelah kematian Lemmy, Campbell sendiri focus pada band barunya.

Leave a Reply