Kurang Puas Dengan Jalannya RDP, Mahasiswa Hadang Mobil Walikota

KoranKu-Tegal- Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Jum’at (24/3/17) siang, akhirnya datang menghadiri undangan DPRD Kota Tegal untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat terkait Akademi Keperawatan (Akper) Pemkot Tegal di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Tegal.

Rapat yang digelar secara tertutup sempat menimbulkan kericuhan, dikarenakan mahasiswa tidak diperkenankan masuk untuk mengawal  jalannya Rapat Dengar Pendapat.

Kurang puasnya mahasiswa dengan jalannya Rapat Dengan Pendapat sempat membuat keadaan semakin memanas. Mobil Walikota yang hendak meninggalkan lokasi sempat dihadang ratusan mahasiswa, namun pihak kepolisisan berhasil meredam kericuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno menyampaikan bahwa permohonan merger dari pemerintah Kota Tegal Sudah diterima oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, selanjutnya tinggal administrasi terkait penyerahan asset.

Mudah-mudahan, lanjut Edy dalam administrasi dan penyerahan asset ini tidak ada kendala. “Artinya secara keseluruhan asset yang tercatat tidak ada asset yang disembunyikan, asset yang tercatat secara utuh dapat diserahkan sehingga akan dinilai untuk mempertimbangkan terkait dengan mergernya antara pemerintah kota kepada pemerintah pusat,” pungkasnya.

Leave a Reply