Kurang Dari 24 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curat

KoranKu-Tegal-MF alias Tam (27) pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) depan warung makan di Jalan Martadinata sekitar Pelabuhan Kota Tegal diringkus Unit Reserse dan Kriminal Polsek Tegak Barat Resor Tegal Kota, Senin (3/4/17).

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kapolsek Tegal Barat Komisiaris Budiarto menuturkan penangkapan pelaku berdasarkan laporan kasus pencurian dengan korban Dody Indra Wijaya.

“Pelaku warga Desa batuagung Balapulang Kabupaten Tegal, berhasil kita tangkap tadi pagi sekitar pukul 10.00 wib, didaerah Warureja,” ujar Komisiaris Budiarto di Mapolsek.

Kronologi kejadian, kata Budiarto, bermula saat korban Dody Indra Wijaya, warga Jalan Ksatrian Gg IB Rt 08/10, Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat berada di warung “Bu Sam” bersama rekannya, Minggu (2/4/17) sore sekitar pukul 16.00 wib.

Menurut Budiarto, saat itu pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor yamaha mio nomor polisi G-2661-HF yang kemudian ikut duduk dan ngobrol bersama rekan lainya diseberang jalan depan warung.

“Saat asyik ngobrol, tiba-tiba pelaku langsung menaiki motor korban yang diparkir di seberang jalan dalam kondisi kunci menempel dan usai berhasil dihidupkan langsung membawa kabur,” ungkapnya.

Korban, lanjut Budiarto, berupaya mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku yang ditinggal dilokasi, namun sempat kehilangan jejak dan atas kejadian tersebut melaporkan kepihak polisi.

Lebih lanjut Budiarto mengatakan, selain pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario warna coklat dengan nomor polisi G-6670-D milik korban berikut sepeda motor yamaha mio G-2661-HF yang diduga hasil kejahatan dengan TKP Batuagung Balapulang.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan, namun karena TKP kejadian di wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan maka kasusnya serahakan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Penangkapan ini juga hasil keuletan dari anggota dilapangan ,” pungkasnya.

Leave a Reply