Kupat Blengong Akan Menjadi Ikon Kuliner Kota Tegal

Koranku-Tegal- Setelah Tahu Aci yang sudah menjadi ikon kuliner Kota Tegal, kini giliran kupat blengong yang sebentar lagi akan dijadikan ikon kuliner Tegal. Dalam peresmian kota kuliner yang akan digelar pada Jum’at (17/3/15), kota Tegal akan menjadikan kupat blengong menjadi salah satu ikon kuliner kota Tegal.

Komplek Kupat Blengong di jalan Sawo Barat Tegalsari akan jadi maskot yang bisa dikunjungi saat wisata kuliner. Komplek Sawah padi, Krton ini memang menjadi tempat berkumpul para pedagang kupat blengong dari Kelurahan Sumurpanggang.

Awal terciptanya komunitas Kupat Blengong terbentuk dari satu gerobag Kupat Blengong yang melayani komunitas penggemar Balap Merpati, sejalan waktu bertambah gerobak. Gerobag Kupat Blenggong juga khas kota Tegal. Berwarna hijau dan biru dengan meja lesehan. Dengan berkembangnya usaha ada beberapa menggunakan kios dan bangunan permanen, hasil sewa atau miliki sendiri.

Kawasan ini setiap hari ramai dikunjungi pembeli. Bahkan kini sudah menjadi klangenan warga kota Tegal yang merantau atau menjadi tempat menjamu tamu dari luar kota.

Leave a Reply