Kota Tegal Raih Predikat Juara Umum Pesta Siaga Tingkat Korwil Pekalongan

KoranKu-Tegal- Kwarcab Kota Tegal berhasil meraih juara umum lomba pesta siaga tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Pekalongan, Sabtu (25/3/17) di Kota Tegal.

 

Dengan menerjunkan 42 barung putra-putri perwakilan 7 kwarcab, kontingen Kota Tegal berhasil menyabet tiga piala barung tergiat dan berhak mendapatkan satu piala bergilir tingkat Korwil Pekalongan. Tergiat I barung putra disabet SDN Randugunting 5 Kota Tegal, SDN Kejambon 6 Kota Tegal, SDN 01 Kesesirejo Pemalang. Sedangkan tergiat I barung putri I SDN 01 Mandiraja Pemalang,SDN Mangkukusuman 1 Kota Tegal, SDN 01 Legokkalong Pekalongan.

 

Waka Binamuda Kwarcab Kota Tegal Dwi Eri Santoso ,S.Pd mengatakan, keberhasilan ini berkat semangat dan kerjasama berbagai pihak yang sangat peduli dengan pembangunan karakter generasi anak muda bangsa. Tentu ini sebagai wujud meningkatnya perhatian kita dalam mempersiapkan masa depan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter yang baik dan kuat.

 

Menurut Dwi, pemenang tergiat I dan II barung putra dan putri asal Kota Tegal berhak mewakili Pekalongan pada Kegiatan PERSARI (Pertemuan Pramuka Sehari) tingkat Kwarda pada 14-15 April mendatang di Semarang.

 

Sementara Ristiyani,S.Pd,M.Si dari ANDU Bina Muda Kwarda Jawa Tengah pada upacara penutupan, menyampaikan banyak terima kasih pada Kwarcab Kota Tegal yang telah melaksanakan kegiatan pesta Siaga Korwil Pekalongan dengan baik dan sukses.

 

Ristiyani berharap kegiatan pesta siaga di tahun-tahun mendatang lebih baik lagi dan dapat mengantarkan anak-anak bangsa ini lebih baik lagi.

Leave a Reply