Kota Tegal Dicanagkan Sebagai Kota Kuliner

KoranKu-Tegal-Plt. Deputi Bidang Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida yang didampingi Wali Kota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno dan pejabat lainnya , Jumat (17/3) sore mencanangkan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner.

“Program Tegal kuliner ini sesuai dengan program dari Kementrian pariwisata. Terutama untuk mempromosikan kuliner khas nusantara,”ujar Asisten Deputi Bidang pengembangan Segmen pasar bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata Tasbir Abdullah dalam sambutannya.

Saat ini, lanjut Tasbir Kementrian sangat serius membangun pariwisata sebagai sektor andalan menggantikan sektor lainnya seperti Migas dan lainnya.

“Tegal sudah memiliki modal icon kuliner terkenal yakni Warteg. Namun mengandalkan itu saja tidak cukup, sehingga kalau perlu dikembangkan potensi wisata lainnya seperti pantai,”imbuhnya.

Wali Kota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno antara lain mengatakan Kota Tegal sangat siap mencanangkan sebagai kota kuliner karena potensinya yang cukup banyak. Kota Tegal juga m siap untuk mempromosikannya karena banyak sekali potensi yang harus dikembangkan bersama.

Potensi yang ada, kata Walikota merupakan sumber daya yang perlu sentuhan khusus sehingga menjadi sesuatu yang dapat menjadi kebanggan Kota Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Deputi Bidang Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan Pemkot Tegal. Sehingga dirinya berharap acara tersebut akan berjalan secara kontinyu dan berkelanjutan.

Leave a Reply