Koin Keberuntungan Yang Mematikan

Kura-kura hijau Thailand yang bernama Omsin, akhirnya meninggal akibat dari keracuna darah yang ia alami setelah menjalankan operasi pengambilan 915 koin dalam perutnya.

KoranKu – Thailand – Kura-kura hijau Thailand yang bernama Omsin, akhirnya meninggal akibat dari keracuna darah yang ia alami setelah menjalankan operasi pengambilan 915 koin dalam perutnya.

Koin sebanyak itu ditelan kura-kura 25 tahun ini karena dikira makanan, sementara koin ini dilempar para warga setempat yang mengharapkan untuk mendapatkan keberuntungan.

Bukan keberuntungan, melainkan kemalangan yang dialami Omsin si kura-kura ini, setelah mengalami operasi pengangkatan kumpulan koin seberat 5 kilogram ini selama 7 jam, ia menjalani perawatan di sebuah konservasi di Chonburi.

Pada minggu lalu Omsin terlihat mengalami kesulitan bernafas dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi pada Senin (27/03/2017) dimana keadaanya sudah dalam koma.

Omsin (Green Sea Turtle)
Omsin (Green Sea Turtle)

Saat Omsin menjalani operasi, warga Thailand berharap Omsin bisa pulih karena kura-kura dianggap sebagai simbol umur panjang.

“Penyebab kematiannya karena keracunan darah”, ungkap dokter hewan.

Saat pembelahan di perut Omsin saat pengangkatan koin-koin, usus itu terbelit, menghalangi jalannya darah. Infeksi kronis pada usus menyebabkan infeksi pada darah.

Leave a Reply