Kendari Canangkan Aquarium Raksasa di Teluk Kendari

Perancis melalui Pemerintah Kota La Rochelle siap membantu Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tengara untuk membangun akuarium raksasa di kawasan Teluk Kendari.

KoranKu – Perancis – Perancis melalui Pemerintah Kota La Rochelle siap membantu Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tengara untuk membangun akuarium raksasa di kawasan Teluk Kendari.

Wali Kota La Rochelle Jean Francoud Fountaine mengatakan kepada jajaran Pemerintah Kota Kendari saat pertemuan di Kendari pada Kamis (30/03/2017) kalau akuarium raksasa akan menjadi objek wisata yang menarik.

“Akuarium raksasa merupakan objek wisata utama di La Rochelle, karena didatangi oleh banyak wisatawan yang penasaran dengan kekayaan biota laut”, ungkap Fountaine.

“Kami tidak hanya sekedar membantu membangun, tetapi juga dalam pengelolaanya. Akuarium ini butuh pemeliharaan ekstra, sehingga kami akan mendatangkan tenaga ahli untuk membina pengelol setempat sampa mereka bisa melakukannya secara mandiri”, lanjutnya.

Wali Kota Kendari Asrun mengapresiasi dukungan dari pemerintahan La Rochelle yang indin membantu mewujudkan pembangunan akuarium raksasa sebagai ikon Kendari.

Keinginan La Rochelle membantu pembangunan akuarium raksasa itu sebagai bentuk tindak lanjut dari kerja sama kemaritiman antara Kendari dan Kota La Rochelle, yang telah ditandangani di Jakarta dan disaksikan oleh Presiden Perancis.

“Tidak hanya hiburan, juga aka nada unsur edukasi dalam objek wisata ini. Kendari berhadapan dengan Laut Banda, sehingga akuarium raksasa akan menampilkan keanekaragaman ekosistem dan ekologi kawasan perairan di sekitar”, tutur Asrun.

“Akuarium raksasa ini juga menjadi promosi wisata, kalau selain Wakatobi, Kendari juga memiliki titik selam yang menarik”, lanjut Asrun menjelaskan.

Leave a Reply