Kecanggihan Router WiFi Seamless Roaming

Teknologi router untuk WiFi saat ini tidak melulu mengedepankan kecepatan, namun teknologi pendukungnya. Seamless Roaming merupakan salah satu teknologi terbaru yang ditemui pada perangkat router WiFi.

KoranKu – Indonesia – Teknologi router untuk WiFi saat ini tidak melulu mengedepankan kecepatan, namun teknologi pendukungnya. Seamless Roaming merupakan salah satu teknologi terbaru yang ditemui pada perangkat router WiFi.

Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia mengatakan teknologi Seamless Roaming memungkinkan perangkat bisa digunakan di area sekitar rumah dan selalu terhubung dengan titik akses optimal, baik router maupun range extender.

“Teknologi ini memungkinkan router berfungsi lancer tanpa harus dihubungkan secara manual atau khawatir kehilangan koneksi”, ungkap Veronita.

Lebih lanjut ia menyebut teknologi ini memiliki cara kerja yang sama untuk banyak perangkat di lingkungan rumah.

Pengguna tetap selalu terhubung ke koneksi WiFi meski berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain, atau dari satu lantai ke lantai lain.

Bukan hanya itu, berkat teknologi ini perangkat hanya perlu menggunakan nama jaringan tunggal (dikenal juga dengan sebutan SSID) untuk seluruh jaringan, agar memudahkan untuk tetap terhubung dengan sinyal WiFi.

“Dengan kata lain perangkat tetap bisa terhubung untuk melakukan panggilan video atau streaming tanpa memutus jaringan”,lanjutnya.

Veronita mengklaim teknologi ini sebagai yang pertama tersedia pada sebuah perangkat router WiFi di era HighTech.

Bukan hanya teknologi seamless roaming, salah satu router besutan Linksys yakni EA9500 Max Stream yang dilengkai teknologi Next Gen AC WiFi, MU-MIMO (Multi-User, Multi Input, Muptiple-Output), Tri-Band dan delapan buah antena eksternal berdaya tinggi untuk menghasilkan rencang kecepatan mencapai 5,3 Gbps.

Max-Stream juga telah didukung prosessor dual-core dengan kecepatan hingga 1,4 GHz. Hasil studi Tolly Group mencatat Max-Stream EA9500 memiliki kecepatan hingga 57 persen lebih cepat ketimbang router MI-MIMO Tri-band lainnya.

Leave a Reply