Kapolres Tegaskan Kasus Dugaan Perzinahan Anggota Dewan Ditangani Secara Professional

KoranKu-Tegal-Pimpinan DPRD Kota Tegal, Jumat (13/1/17) pagi mendatangi Kantor Kepolisian Resor Tegal Kota guna melakukan Audensi dengan Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah terkait penanganan kasus dugaan perzinahan yang melibatkan salah satu anggota DPRD Kota Tegal yang sudah berstatus tersangka namun masih memerlukan bukti-bukti konkrit salah satunya adalah tes DNA sebagaimana yang diminta kejaksaan kepada Polres Tegal Kota.

 

 

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah SIK mengatakan Kasus dugaan perzinahan yang melibatkan salah satu anggota DPRD Kota Tegal, telah ditangani jajarannya secara professional. “Sudah kami limpahkan ke Kejaksaan dan P18 karena berkas masih kurang lengkap,”ungkapnya.

 

 

 

Ketika ditanya terkait permintaan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tegal soal tes DNA sebagai alat bukti, Kapolres  mengatakan bahwa tes DNA merupakan salah satu syarat formil yang perlu dilengkapi.

 

 

 

“Tes DNA yang diminta kejaksaan merupakan salah satu syarat formil yang perlu dilengkapi,” ujar Kapolres.

 

 

 

Sementara Ketua DPRD Kota Tegal, H Edi Suripno, SH,MH mengatakan kedatanganya ke Polres Tegal Kota selain silaturahmi juga menindak lanjuti hasil Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD Kota Tegal, bahwa lembaga DPRD berkepentingan mengembalikan marwah atau citra lembaga DPRD yang sempat terpuruk.

 

 

 

“Kami ingin mengetahui sejauh mana kepolisian dalam menangani dugaan kasus tindak asusila yang melibatkan salah satu anggota DPRD. Hal yang sama juga dilakukan Kami lakukan ke Kejaksaan Negeri Tegal kemarin,”ujar Edi Suripno.

 

 

 

Kedatangan kami lanjut Edi,  sama saja memenuhi tuntutan publik yang selama ini fokus terhadap kasus asusila yang melibatkan anggota kami di DPRD. Ini juga sebagai bentuk dan proses adanya aduan masyarakat, dan Badan Kehormatan (BK) juga sudah mengeluarkan keputusan.

 

 

 

Menurut Edi, dengan mengetahui proses penanganan di Kejaksaan dan Polres, diharapkan proses hukumnya tidak terlalu lama sehingga yang menjadi harapan masyarakat segera terpenuhi. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat kepada lembaga DPRD akan kembali pulih.

 

 

 

Saat audensi tersebut Edi Suripno hadir didampingi 2 Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Drs. H Anshori Faqih dan Wasmad Edi Susilo SH serta pimpinan fraksi diantaranya Sutari SH, Hendria Priatmana, Eko Patrio, Rachmat Rahardjo, H Satori, Hj. Siti Maryam, Wiwik Mastuti dan Abas Toya Bawazir.

Leave a Reply