Kapolres Tegal Kota Bangun Komunikasi Dengan Komunitas Arwana

KoranKu-Tegal-Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa menghadiri pertemuan warga komunitas Arwana (Arab,Jawa dan Cina) Tegal yang digelar di RM Hebras Jalan Gurami Tegalsari Tegal, Sabtu (8/4/17).

Selain memperkenalan diri sebagai pejabat baru, Kapolres mengajak untuk membangun komunikasi terkait kegiatan yang berhubungan masalah keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tegal.

“Kita berharap seluruh masyarakat di Kota Tegal dapat turut serta menjaga keamanan. Tidak mungkin polisi bekerja sendiri, tapi perlu adanya kerja sama dengan masyarakat,” kata AKBP Semmy didampingi Kasat Intelkam AKP Suwartoyo,SH.

Menurutnya polisi saat ini sudah berubah, dan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. sebagai Kapolres dirinya siap menjadi contoh dan terbuka manakala masyarakat membutuhkan pelayanan dan kehadirian polisi.

Misalkan malam-malam ada laporan, maka saat itu saya akan bangun. Jadi siapa saja masyarakat yang membutuhkan dan menelpon, saat itu akan saya respon dan tindak lanjuti,” ujarnya.

Demikian pula bila ada masyarakat yang melihat anggota dilapangan, seperti saat pengaturan dan kepanasan lalu terkesan dan simpatik. kemudian memberi air minum, sebagai Kapolres mengucapkan terima kasih. Namun, bila meminta segera laporkan.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir. Kami ingin merangkul semua eleman masyarakat dan membawa pesan kamtibmas agar tercipta kondisi yang aman dan tertib,” pungkasnya.

Sementara menurut H Tambari, awalnya dari usaha warung makan milik Ibu Karman yang berdiri di depan Kelenteng Tek Hay Kiong ini sering menjadi tempat berkumpul. Hingga akhirnya bisa menyatukan berbagai etnis masyarakat yang ada guyub rukun dan menyatu dalam komunitas Arwana.

Leave a Reply