Kapolres Pimpin Apel Siaga

KoranKu-Tegal-Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE menekankan kepada jajarannya untuk selalu hadir ditengah masyarakat dan menjadi polisi yang dekat dengan masyarakat.

Dalam kondisi dan situasi apapun, sebagai anggota Polri diharapkan dapat memberikan pelayanan. Apalagi wilayah Kota Tegal yang berada dijalur pantura dengan dinamika dan aktifitas masyarakat yang ramai.

“Mari kita laksanakan tugas dengan niat tulus ikhlas, semoga apa yang kita kerjakan bisa memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat ,” Kata AKBP Semmy disela-sela mengecek langsung kesiapan Peleton siaga di Mapolres, Sabtu (8/4/17).

Menurutnya, selain memberikan rasa aman dan nyaman. Kondisi jalur pantura Kota Tegal semakin ramai dengan dibukanya sebuah pusat perbelanjaan Transmart. Sehingga cukup banyak menarik perhatian masyarakat sekitar Kota Tegal untuk berkunjung.

Karenanya perlu adanya kehadiran personil Polri dalam melaksanakan pengamanan. baik secara tertutup maupun terbuka untuk mengantisipasi gangguan-gangguan kriminalitas maupun kamseltibcarlantas diwilayah Kota Tegal,”terangnya.

Kapolres juga menekankan, agar selalu waspada terhadap potensi gangguan harkamtibmas dan perhatikan selalu Kamseltibcarlantas di wilayah pantura dan pusat-pusat keramaian umum.

“Jangan lupa selalu utamakan keselamatan dalam bertugas dan perlakukan masyarakat secara humanis ” ujarnya.

Sementara apel kesiapan peleton siaga diikuti puluhan personel gabungan dari masing-masing bagian dan satuan fungsi. Pada seluruh personel, Kapolres menyampaikan apresiasi yang dengan Ihlas dan disiplin untuk melaksanakan tugas di hari libur akhir pekan.

“Disadari bersama, tugas Polri adalah tugas pengabdian. Terima kasih kepada anggota yang telah mengorbankan waktu bersama keluarga dirumah untuk kepentingan dinas,” pungkasnya.

Leave a Reply