Kapolres Bangun Silaturahmi, Komunikasi Dengan Coffee Morning Dan Tatap Muka

KoranKu-Tegal-Untuk membangun silaturahmi dan komunikasi antara Kepolisian, Pemerintah daerah, para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Massa yang ada di Kota Tegal dan menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Coffe Morning dan tatap muka, Kamis (30/3/17) di ruang Deviacita Mapolres Tegal Kota.

 

 

Kapolres Tegal Kota AKBP. Semmy Ronny Thabaa mengatakan dengan pertemuan ini diharapkan dapat membangun komunikasi sehingga terjadi persamaan persepsi untuk keamanan.Membantu Polres Tegal Kota dalam tugas-tugas hukum untuk mengedepankan Polisi sebagai pelindung, pengayom dan penolong.

 

 

Kapolres percaya bahwa Polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk itu perlu kerja sama dengan Walikota, Habib , Tokoh Agama dan Organisasi Massa yang ada di Kota Tegal.
Keamanan, menurut Kapolres, tidak saja slogan, tetapi harus benar-benar dirasakan keamanan dalam masyarakat. Hakekatnya Keamanan di kota Tegal ini diharapkan bisa terwujud.

 

 

Walikota Tegal Hj Siti Masita Soeparno sangat mengapresiasi tugas utama Kapolres Tegal Kota yang ingin lebih dekat dengan masyarakat Kota Tegal.

 

 

“Saya berharap agar Kapolres Tegal Kota dapat mengemban tugasnya dengan baik, “ujar Walikota.

 

 

Pada pertemuan-pertemuan Forkompinda, kata Walikota, diupayakan agar tercipta satu persepsi, satu tekad yang sama untuk membangun Kota Tegal

 

 

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk menyatukan masyarakat menuju Kota Tegal yang aman,”ungkapnya.

 

 

Walikota juga mengatakan Kota Tegal harus dilihat sebagai kota yang kondusif, kondusif untuk belajar, berdagang, dan untuk para investor yang datang.

 

 

Menurut Walikota, di dalam era yang sudah maju, ada berbagai macam kepentingan. Kepentingan-kepentingan tersebut diarahkan agar dapat sejalan dengan program eksekutif, yudikatif, dan jangan mudah terprovokasi.

 

 

“Saya Mohon doa dari para tokoh agama, ulama agar situasi di Kota Tegal kondusif,”pintanya.

 

 

Mewakili Ulama dan Tokoh Agama yqng hadir, Habib Thohir Al Kaff mengharapkan dengan datangnya Kapolres yang baru bisa membawa suasana Kota Tegal menjadi lebih tenteram, bahagia dan damai.

 

 

Habib mengharapkan kepada semuanya untuk selalu khusnudzon atau berbaik sangka. Jangan bermusuhan, musuh satu saja bikin tidak bisa tidur apalagi bila banyak.

 

 

Lebih lanjut Habib mengatakan dengan terjalinnya kerja sama antara aparat, ulama dan umaro maka agar dapat saling menghargai dan bekerja sama.

 

 

Habib juga mengatakan bila sesuatu yang benar dihasilkan dengan cara yang benar. Kebenaran dilaksanakan dengan cara-cara yang baik dan benar. “Diharapkan, Kapolres mencintai rakyatnya dan dicintai rakyatnya, ” pungkas Habib.

Leave a Reply