Kapolres Ajak Jurnalis Ikut Ciptakan Suasana Kondusif

KoranKu-Tegal-Untuk menjalin kerjasama dan silahturahmi dengan wartawan Kapolres Kota Tegal AKBP Semmy Thabaa mengundang sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik, Sabtu (8/4/17) diruang kerjanya.

“Terima kasih rekan-rekan wartawan yang sempat hadir, saya sepakat media menjadi bagian terpenting dalam memberikan informasi kepada masyarakat ,”ujar Kapolres.

Menurutnya perkenalan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan terima kasih pada teman media atas kerjasama yang telah terbina dengan Polres Tegal Kota. Kedepan, jalinan antara media dengan polri akan semakin terjalin.

“Mari bangun komunikasi yang baik, ingatkan kami jika ada yang kurang sehingga tidak muncul masalah baru saat informasi atau pemberitaan diperoleh masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam pemberitaan dan upaya membangkitkan kepercayaan publik lagi. Media juga harus bisa menjembatani konflik dan menjaga stabilitas keamanan.

Kapolres berharap, para wartawan juga bekerja sesuai kode etik dan tidak menulis berita hoax yang berujung pada kebimbangan masyarakat.

“Ini penting dilakukan mengingat hoax menimbulkan efek negatif bagi masyarakat dan berpotensi menimbulkan kebencian, fitnah, dan gangguan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Sementara menurut salah seorang awak media, Agus dari Radar Tegal, mengaku merasa bangga dengan sosok Kapolres yang terbuka, apalagi sampai mau mendengarkan kritikan serta saran masukan dari rekan-rekan media.

“Kami turut merasa bangga dan siap mendukung dengan berupaya bersama dalam menciptakan suasana kondusif. Semoga silaturahmi dan kerja sama yang harmonis ini tetap terjaga” ujarnya.

Leave a Reply