Joystick Nintendo Switch Bermasalah

Nintendo mengaku ada kerusakan kecil di Joystick Switch, Joy-Con. Pengakuan Nintendo ini muncul setelah keluhan dari sejumlah pembeli Switch soal konektivitas Joy-Con.

KoranKu – Indonesia – Nintendo mengaku ada kerusakan kecil di Joystick Switch, Joy-Con. Pengakuan Nintendo ini muncul setelah keluhan dari sejumlah pembeli Switch soal konektivitas Joy-Con.

Nintendo menyatakan kesalahan tersebut muncul akibat ‘variasi perakitan’, masalah ini sebenarnya sudah muncul sejak masa pemesanan sebelum Switch resmi dijual ke Publik.

Menyikapi keluhan itu, Nintendo berjanji kesalahan produksi di Joy-Con kiri Switch tak akan terulang di produk yang mereka akan jual.

Nintendo berdalih telah memperbaiki kesalahan produksi di pabrik mereka sehingga Joy-Con yang cacat hanya ada di produk yang sudah terlanjur beredar.

“Alasan lain konsumen mengalami gangguan koneksi. Kami minta konsumen menghubungi tim kami agar bisa dicari penyebabnya dan memperbaikinya jika perlu”, tulis Nintendo.

Jika benar ditemukan kerusakan, Nintendo meminta pelanggannya mengembalikan Joy-Con yang rusak untuk diperbaiki dalam waktu seminggu. Mereka menjanjikan prosedur tersebut bebas biaya.

Penjualan Nintendo Switch sendiri sedang dalam keadaan bagus. Hanya dalam dua pekan, konsol Switch sudah terjual hingga 1,5 juta unit.

Nintendo Inc pun percaya diri Switch bisa laku hingga dua juta unit untuk masa sebulan penjualan sejak tanggal rilis pada 3 Maret lalu.

Sebelum adanya keluhan pada Joy-Con, layar Nintendo Switch juga sempat dikeluhkan oleh pengguna karena dianggap mudah lecet.

Riset SuperData menemukan 89 persen konsumen membeli Switch dipengaruhi faktor game Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Selain Legend of Zelda, Nintendo telah menjadwalkan rilis sejumlah game untuk beberapa waktu ke depan seperti Mario Kart Deluxe di 28 April atau Skyrim di musim gugur nanti.

Leave a Reply