Jelang Pemilukada DKI Jakarta Putaran Kedua, Polisi Perketat Jalur Pantura

KoranKu-Tegal-Jelang digelarnya putaran kedua pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta yang akan berlangsung 19 April 2017 mendatang. Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah memperketat akses masuk diwilayahnya dengan melakukan pemantauan di Jalur Pantura Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres Komisiaris Ibnu Bagus Santoso,SIK mengungkapkan, pengawasan akses jalan masuk dilakukan di dua lokasi, yakni di Terminal Bus dan Kaligangsa di perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

“Penyekatan kita lakukan di wilayah perbatasan Kaligangsa dan juga menghimbau pada penumpang di Terminal,” Ungkap Komisiaris Ibnu Bagus Santoso didampingi Kabagops Komisiaris Muslich,Senin (17/04/17).

Wakapolres menjelaskan pihaknya berupaya seminimal mungkin agar tidak ada mobilisasi massa dari Kota Tegal menuju Jakarta. Hal ini sesuai dengan Maklumat bersama yang telah dikeluarkan Polda Metro, KPU dan Bawaslu DKI Jakarta.

“Kami hanya melakukan upaya tindaklanjut, agar tidak ada mobilisasi dari daerah ke jakarta karena dinilai rawan. Untuk itu kami minta kepada warga yang tidak mempunyai kepentingan atau hak pilihnya agar tidak usah datang,” tuturnya.

Sementara selain pemantauan, petugas  juga melakukan pemeriksaan kendaraan maupun para penumpang. Petugas juga memeriksa identitas serta tujuan, termasuk mensosialisasikan terkait maklumat tersebut.

Ini untuk menjaga kondusifitas keamanan, di mana jika ada rombongan atau warga yang tidak jelas kepentinganya, maka dihimbau untuk tidak berbondong-bondong dan kembali di daerah masing-masing,” pungkasnya.

Leave a Reply