Heboh… Jalan Layang di AS Terbakar dan Runtuh

Jalan Layang Interstate 85, penghubung bagian utara-selatan di sebelah tenggara Amerika Serikat, runtuh setelah dilalap kebakaran besar. Walau Kota Atlanta Mayor Kasim Reed mengatakan keruntuhan jalan laying ini tidak terkait dengan terorisme.

KoranKu – Amerika Serikat – Jalan Layang Interstate 85, penghubung bagian utara-selatan di sebelah tenggara Amerika Serikat, runtuh setelah dilalap kebakaran besar.

Walau Kota Atlanta Mayor Kasim Reed mengatakan keruntuhan jalan laying ini tidak terkait dengan terorisme.

“Kami telah berbicara dengan agen khusus berwenang di FBI, tidak ada bukti peristiwa ini terkait dengan terorisme”,ungkap Kasim Reed.

Ia menolak untuk menjelaskan penyebab keruntuhan itu, dia mengatakan penyelidikan masih berjalan dan memastikan peristiwa ini tidak memakan korban.

“Saya pikir ini adalah krisis transportasi serius”, tutur nya.

Pihak kepolisian sedang melihat rencana transportasi dari Olimpiade 1996 untuk mencari cara mengatasi dampak kejadian itu.

When you're just trying to get home and Atlanta is on fire again. #hotlanta #atlantafire #i85

A post shared by Jono Moore (@jonoism) on

Kelima jalur yang ada dijalan itu diblokade dan akan ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan menurut sejumlah pejabat AS.

Kejadian ini sangat membingungkan komuter metro Atlanta yang selama ini sudah disulitkan oleh masalah kemacetan.

Sekitar 250 ribu kendaraan berlalu-lalang setiap hari melalui jalan layang itu, menurut Departemen Transportasi Georgia.

Juru Bicara Pemadam Kebakaran Atlanta Cortez Stafford mengatakan satu unitnya baru saja menangani kebakaran lain ketika melihat asap tebal dari bawah jalan layang.

“Ada api setinggi 40 kaki, kabel listrik berjatuhan”, tutur Cortez.

Jalan layang itu runtuh pada sekitar pukul 19.00 waktu setempat, selagi petugas berupaya memadamkan api. Penyebab kebakaran itu hingga kini masih belum diketahui.

Leave a Reply