Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Tahanan Polres Tegal Kota Diajak Olahraga

KoranKu-Tegal-Guna menjaga kesehatan para tahanan agar tidak mudah kena penyakit, selain dicek kondisi dan kesehatannya, para tahanan juga diajak berolah raga setiap hari jumat.

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan.

 

“Kegiatan olahraga ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 07.00 s/d 08.00,” Ujar Kompol Ibnu Bagus didampingi Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti), Aiptu Teguh Iskandar, usai kegiatan olah raga. Jumat (31/3/17).

 

Olahraga rutin ini diikuti seluruh penghuni tahanan yang di pimpin anggota Tahti didampingi Urkes Polres dengan pengawasan dan penjagaan ketat anggota Jaga. Agar lebih semangat dan tidak tertekan dalam berolahraga senam juga diiring dengan musik.

 

“Kegiatan tersebut diberikan agar narapidana memiliki aktivitas lebih di dalam rutan. Jadi meskipun mereka berstatus tahanan, namun kesehatan dan kebugaran mereka juga harus tetap terjaga,” ungkap Wakapolres.

 

Wakapolres menambahkan, agar bisa merenungi kesalahannya sehingga mereka tidak melakukan hal yang melanggar hukum lagi, mereka juga dibekali ilmu agama dan ilmu sosial selama menjalani proses hukum.

 

Setiap tiba waktu shalat bagi para tahanan yang muslim wajib shalat berjamaah, dan dibiasakan usai waktu Sholat Maghrib untuk berdoa dan mengaji bersama,” pungkasnya

Leave a Reply