IKASMA Sukses Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Ratusan Anak Yatim

Koranku-TEGAL- Dengan Tema IKASMA Peduli, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Tegal (IKASMA) sukses menggelar buka bersama dengan ratusan Anak Yatim, Minggu (11/6/17) di Aula SMA N 1 Tegal.

Ketua Umum IKASMA Kolonel CBA Bambang Irianto, S.Sos mengatakan ini merupakan program kerja IKASMA di tahun 2017 yaitu buka bersama dengan anak yatim, selain itu, ini juga merupakan unsur kepedulian IKASMA. “Oleh karena itu, IKASMA selalu hadir, berbuat dan bermakna. Khususnya untuk keluarga besar IKASMA dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Menurutnya, buka bersama anak yatim merupakan bentuk kepedulian sosial IKASMA terhadap masyarakat Kota Tegal. Dalam buka bersama tersebut, IKASMA mengundang kurang lebih 500 anak yatim dari 10 panti asuhan di Kota Tegal maupun dari non panti. Diantaranya, Panti Asuhan Welas Asih, Panti Asuhan Putri Aisiyah, Panti Asuhan Al Kahfi, Panti Asuhan Nurun Nisa, Panti Asuhan Tunas Harapan dan lain sebagainya.

Selain memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, lanjutnya IKASMA juga memberikan tali asih kepada para pengurus panti asuhan dan guru SMA N 1 Tegal yang telah purna tugas. “Karena ditangan guru lah kita semua bisa sampai begini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Tegal Drs. Aziz Iqbal, M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada IKASMA, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh IKASMA bermanfaat bagi semua dan dibalas oleh Allah SWT.

Leave a Reply