Hindari Pungli, Propam Polres Tegal Kota Sidak Proses Pelayanan Masyarakat

KoranKu-Tegal-Sejalan dengan program pemerintah dalam pemberantasan pungli disemua lini pelayanan publik yang telah diserukan, Seksi Profesi dan Pengamanan ( Propam) Polres Tegal Kota, Senin (24/10/16) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada proses pelayanan masyarakat.

 

 

Kapolres Tegal Kota AKBP Firman Darmansyah,SIK melalui Kasi Propam Ipda Bambang Gatot,SH mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kedisiplinan dan tanggung jawab, serta mengantisipasi penyelewengan dalam pelaksanaan tugas.

 

 

“Sebagai wujud pertanggung jawaban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diharapkan bisa menjadi contoh yang baik diawali dari diri sendiri, terutama hindari perbuatan tercela seperti pungli ” ungkap Kasi Propam Ipda Bambang Gatot.

 

 

Menurutnya secara intenal pihaknya rutin melaksanakan pengawasan dan pengendalian kepada seluruh anggota. Terutama mengantisipasi penyelewengan maupun tindakan yang tidak sesuai dengan aturan, selain sebagai upaya melihat kesiapan dan pelaksanaan tugas personel di lapangan.

 

 

Pihaknya lanjut Bambang, juga menyampaikan himbauan melalui pemasangan spanduk dan selebaran yang berisi arahan dan penekanan tidak melakukan pungli dalam bentuk apapun sehingga dapat dipahami dan dipedomani setiap anggota.

 

 

Sementara dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan kebersihan Pos dan kecakapan seragam dinas personel. Termasuk alat kelengkapan sarana komunikasi HT di Pos Polisi, sehingga dapat segera menerima informasi ataupun kejadian dapat segera ditindak lanjuti.

 

 

“Berikan pelayanan yang baik, hindari pengaduan masyarakat sehingga dapat merusak citra Polisi,” pungkasnya.

Leave a Reply