Gagal Juara, Pemerintah Tetap Apresiasi Usaha Timnas Indonesia

Ambisi timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2016 kembali kandas di final kelima kalinya. Pemerintah tetap memberikan apresiasi besar atas perjuangan squad Alfred Riedl hingga tembus ke final Piala AFF 2016.

KoranKu – Indonesia – Ambisi timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2016 kembali kandas di final kelima kalinya. Pemerintah tetap memberikan apresiasi besar atas perjuangan squad Alfred Riedl hingga tembus ke final Piala AFF 2016.

Pemerintah melalui keterangan Menpora RI Imam Nahrawi pun tetap menjanjikan bonus kepada timnas Indonesia.

Bonus diberikan sebagai apresiasi lantaran timnas mampu membuat kejutan tampil hingga final setelah sempat diragukan.

“Insya Allah tetap ada bonus bagi para pemain. Namun, mengenai berapa nilainya, kami masih akan koordinasikan lebih dalam lagi”, ungkap Imam Nahrawi selaku Menpora.

“Yang pasti, pemerintah tetap akan mengapresiasi perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan”, lanjutnya.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya juga sempat membakar motivasi bonus Rp12 miliar jika timnas juara Piala AFF 2016.

Timnas pun sudah mendarat pada Minggu (18/12/2016), pukul 18.00 WIB dengan disambu perwakilan dari Kemenpora di Bandara Soekarno Hatta.

“Hasil ini (runner-up) patut kita syukuri bersama dan kami tetap menyambut kedatangan para pemain”, ungkap Imam seraya menambahkan pahlawan-pahlawan Merah Putih ini.

Timnas gagal meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya setelah kalah agregat 2-3 dari squad Thailand dalam dua leg laga final.

Sempat menang 2-1 pada leg pertama, timnas kalah 0-2 dari squad berjulukan Gajah Perang. Meski demikian, pemerintah tetap merasa bangga dengan perjuangan luar biasa para pemain Garuda di Piala AFF 2016 ini.

Leave a Reply