Fakta Dibalik Sukses Besar Descendants Of The Sun

Drama Korea Descendants Of The Sun yang sudah mengakhiri masa tayang pada April lalu, namun kesuksesan dari drama yang bercerita tentang dunia tentara dan tim medis ini masih bisa dinikmati sampai saat ini.

KoranKu – Indonesia – Drama Korea Descendants Of The Sun yang sudah mengakhiri masa tayang pada April lalu, namun kesuksesan dari drama yang bercerita tentang dunia tentara dan tim medis ini masih bisa dinikmati sampai saat ini.

Banyak Korean Lovers yang seakan masih terhipnotis dengan drama yang ratingnya mencapai 38,8 di akhir episode nya.

Salah satu buktinya adalah tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drama Descendants Of The Sun bertransformasi sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Indonesia, drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo baru akan tayang di salah satu TV Swasta pada tanggal 25 Juli 2016.

Ada beberapa Fakta yang mengiringi kesuksesan Drama Descendants Of The Sun :

1.Original Penayangan Descendants Of The Sun bukan di KBS 2

Kita mengetahui TV Korea yang menayangkan Descendants Of The Sun adalah KBS 2, namun Fakta nya penayangan original drama ini yang terdiri 16 episode adalah SBS.

Sayang nya dengan mempertimbangkan keuntungan yang didapatkan oleh SBS, perusahaan penyiaran lalu membatalkan nya.

Semula SBS sangat ragu, apakah drama ini akan mendapatkan kesuksesan besar. Fakta bahwa karakter utama pria yang dimainkan oleh Song Joong Ki adalah seorang prajurit.

Membuat SBS lebih ragu, karna seorang prajurit. Sebagian besar adegan akan membutuhkan karakter untuk memakai seragam militer.

Hhal itu akan sangat mengurangi nilai keuntungan yang diperoleh dari sponsor pakaian yang akan dikenakan sang aktor.

 

2.Penggabungan Dua Negara Yunani dan Korea Selatan Hasilkan Negara Uruk

KBS 2 ungkapkan beberapa kisah di balik layar tentang Descendants Of The Sun, diantaranya mengenai negara Uruk yang merupakan latar belakang negara geografis dalam drama itu adalah negara Fiktif.

Para Korea Lovers sempat tertipu dengan penamaan negara Uruk, hingga mereka mencari tahu dimana negara Uruk berada.

 

3.Biaya Produksi Mencapai 800 Juta Won per Episode

Total 800 Juta Won (US$668.000) bila dirupiahkan sekitar Rp9,2 miliar per episode. Jika dibandingkan dengan drama yang memiliki panjang episode sama, biaya 800 juta Won itu melebihi rata-rata anggaran yang hanya sekitar 350 juta Won.

Jadi kita tidak heran kalau drama Descendants Of The Sun bisa sukses besar, karna mereka All Out hingga besar biaya produksinya.

Leave a Reply