eBay Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

KoranKu – Indonesia – eBay membuka Kantor Perwakilan di Indonesia, eBay sudah terlebih dahulu masuk ke E-Commerce lokal yang melalui kerjasama dengan situs Blanja.com bentukan Telkom Group Company.

Pada saat ini eBay menjadi mitra Blanja.com melalui sebuah kerjasama dengan modal patungan atau Join Venture. Bila eBay membuka kantor di Indonesia apakah Kontrak dan Kerjasama akan berakhir karna buka perwakilan ?

“eBaysaat ini sangat senang dengan kemajuan pesat Blanja.com yang merupakan mitra dengan Telkom. eBay berharap untuk pertumbuhan kerjasama yang berkelanjutan dan kesuksesan di masa depan” ujar Senior Director Communications Asia Pacifik yaitu Daniel Feiler.

E-Commerce Indonesia menurut Daniel Feiler sangat cerah karna sejalan dengan pertumbuhan ekonomi indonesia dan infrastruktur telekomunikasinya.

Blanja.com adalah anak asuhan Telkom melalui PT. Metraplasa Company. Diperkenalkan pada Desember 2014, Alex J. Sinaga adalah Directur Telkomsel saat itu , mengatakan ini dipicu oleh pertumbuhan kebutuhan, minat masyarakat Indonesia terhadap belanja melalui Online.

CEO PT. Metraplasa yaitu Aulia E. Marianto, enggan beri komentar lebih jauh. Saat ini eBay sedang mencari seseorang yang bisa berada di posisi Head of Cross Border yang akan ditempatkan di Indonesia.

eBay mencari posisi ini dengan Syarat, kandidat itu harus mempunyai pengetahuan yang signifikan tentang sebuah internet dan bisnis E-Commerce dengan pengalaman 8 sampai 10 tahun. Setidaknya telah bekerja di Indonesia selama 3 tahun.

Saat Feiler ditanya lebih lanjut tentang kapan akan membuka Kantor Perwakilan di Indonesia . Feiler tak bisa beberkan lebih jauh kapan dan dimana kantor eBay di Indonesia.

Dia bilang “Masih harus ditentukan (Kantor eBay di Indonesia), karna tujuan utama saat ini adalah menemukan kandidat terbaik dan kita akan melihat ke depan nya “. Ujar Feiler.