DPU Minta Maaf Kepada Masyarakat Atas Keterlambatan Pekerjaan Jembatan Blanak

KoranKu-Tegal-Belum puas beraudensi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tegal. Puluhan warga jalan Blanak dan Muarareja, Jumat (3/3/17) Pagi, mendatangi pendopo Kota Tegal, meneriakkan permintaan agar jembatan di jalan blanak segera di selesaikan pembangunanya.

 

 

Kepala DPU dan Tata Ruang Kota Tegal Sugiyanto mengatakan pihaknya telah menjelaskan kepada para warga yang datang ke Kantor DPU dan beraudensi menanyakan pekerjaan pembangunan jembatan jalan Blanak.

 

 

Jembatan tersebut, kata Sugiyanto hingga sekarang belum selesai terkendala kaitanya dengan pihak rekanan yang ada kendala keuangan. Kerena pembangunan jembatan menggunakan beton yang dipesan di WIKA dan pesanan harus di bayar dulu.

 

 

“Pelaksanaannya secara teknis, tidak ada masalah. Harapannya akhir maret harus selesai, bila tidak akan putus kontrak di blacklist,”tegas Sugiyanto.

 

 

Menurutnya memang serba dilematis kalau tidak selesai, karena jalan blanak tersebut merupakan akses masyarakat yang cukup padat, yang harus menjadi perhatian khusus dan kebijakan-kebijakan yang bisa menyelesaikan permasalahan tadi.

 

 

Lebih lanjut Sugiyanto menyatakan mewakili Dinas PU Kota Tegal menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jalan Blanak hingga Muarareja atas keterlambatan pekerjaan jembatan ini yang menganggu aktifitas.

 

 

“Mohon kesabaran masyarakat, yakin harapannya bisa segera terselesaikan,”pintanya.

 

 

Karena, imbuh Sugiyanto berdasarkan surat yang di terima Dinasnya dari PT WIKA, apabila lahan untuk crection telah siap, maka WIKA akan mendatangkan alat-alat erection pada tanggal 6 Maret 2017 dan tiba di lokasi pada 7 Maret 2017.

Leave a Reply