Cabuli Tiga Gadis Dibawah Umur, Pensiunan Guru Diamankan Polisi

KoranKu-Brebes-Suwito (60) salah seorang pensiunan guru diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse dan Kriminal Polres Brebes, Kamis (24/11/16) malam.

 

 

Suwito di duga melakukan tindak pidana pencabulan kepada beberapa anak di bawah umur dikediamannya (rumah). Ironisnya, dia melakukan pencabulan tidak hanya sekali melainkan lebih dari dua kali dan dia masih aktip menjadi seorang guru PNS di salah satu sekolah negeri di Kecamatan Paguyangan.

 

 

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Reskrim AKP Belnas Pali Padang,  mengatakan telah terjadi tindak pencabulan yang dilakukan oleh seorang pensiunan guru bernama Suwito (60) yang beralamt di desa paguyangan Rt 06/ Rw 04 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes terhadap tiga orang gadis di bawah umur. Dan telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku serta telah ditahan.

 

 

Ketiga korban lanjut Belnas oleh pelaku diberikan sejumlah uang setiap usai melakukan tindak pencabulan. “Dari ketiganya, ada yang diberikan uang Rp 200 ribu bahkan ada yang diberikan satu buah handphone,” katanya.

 

 

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 81 Ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” terangnya kepada sejumlah wartawan, ¬†Jumat (25/11/16) di Mapolres Brebes.

 

 

Lebih lanjut Belnas mengatakan barang bukti yang diamankan diantaranya pakaian seragam, celana dalam serta satu unit handphone milik korban yang diberikan oleh pelaku.

Leave a Reply