Berkas Kasus Dugaan Perzinaan Lengkap , Anggota DPRD Supriyanto Segera Disidangkan

KoranKu-Tegal-Berkas perkara anggota DPRD Kota Tegal Supriyanto akhirnya kembali dilimpahkan Penyidik dari Unit PPA Polres Tegal Kota ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tegal, Selasa (18/4/17).

Supriyanto yang merupakan Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut harus berurusan dengan hukum karena tersangkut kasus dugaan perzinaan dengan seorang perempuan bersuami, RS, warga Brebes.

Dalam pelimpahan tahap II atau P21 tersebut, diserahkan berkas perkara, tersangka Supriyanto dan RS, serta sejumlah barang bukti di antaranya sebuah mobil diserahkan oleh Kanit Penanganan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tegal Kota, Aiptu Rusyani.

Ditemani tiga pengacaranya, Supriyanto langsung masuk ke ruang Kasi Pidana Umum (Pidum) sekitar pukul 09.00 WIB.

Selang beberapa saat sesudah Supriyanto, RN yang datang ditemani suaminya Imam Syamsuri yang tak lain merupakan pelapor dalam kasus tersebut pun masuk ke ruang Kasi Pidum.

Kepala Kejaksaan Negeri Tegal Henry Budianto melalui Humas Wimpy Wohon mengungkapkan, setelah P 21 ini, pihaknya akan secepatnya melimpahkan berkas yang dinyatakan lengkap ke meja hukum Pengadilan Negeri Tegal untuk disidangkan.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, keduanya tidak ditahan karena ancaman hukumannya dianggap ringan.

“Tersangka didakwa Pasal 284 Ayat 1 ke-1 Huruf A KUHP dengan ancaman pidana kurungan maksimal 9 bulan,”pungkas Wimpy.

Leave a Reply