BERBAGI SENYUM RAMADHAN 3.0 ALUMNI SMANSA TEGAL ANGKATAN 97

BERBAGI SENYUM RAMADHAN 3.0 ALUMNI SMANSA TEGAL ANGKATAN 97

Dok Foto 97

BERBAGI SENYUM RAMADHAN 3.0 ALUMNI SMANSA TEGAL ANGKATAN 97

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Momentum baik tersebut dijadikan sebagai wahana oleh Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal angkatan 1997 untuk berbagi senyum dan kebahagiaan sebagai wujud rasa kebersamaan dan kepedulian kepada anak yatim piatu bulan suci Ramadhan 1438 H.  Dengan memgusung tema Berbagi Senyum Ramadhan 3.0 Alumni SMANSA Tegal Angkatan 1997 telah menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama anak Yatim Piatu .

Kegaiatan tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan oleh Alumni SMANSA Tegal Angkatan ’97. Berbeda dengan dua kegiatan sebelumnya, konsep kegiatan tahun 2017 dilakukan di Panti Asuhan. Ada dua Panti Asuhan yang pada tahun ini yang diajak berbagi senyum Ramadhan, yaitu Panti Asuhan Tunas Harapan dan Panti Asuhan Welas Asih dengan jumlah keseluruhan 113 anak Yatim Piatu yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 dan 16 Juni 2017.

Rachmawati selaku koordinator kegiatan Berbagi Senyum Ramadhan 3.0 yang didampingi rekan-rekan menjelaskan,  kegiatan ini merupakan kali ketiga yang dilaksanakan oleh Alumni Angkatan 97 SMANSA Tegal. “Pada tahun kemarin kami juga melaksanakan kegiatan yang serupa bertempat di Alua Puspita Poltran. Tahun ini kami laksanakan secara on the spot, dengan tetap mengusung tema yang sama yakni Berbagi Senyum Ramadhan, kami mendatangi panti-panti tersebut. Selama dua hari (16 dan !& juni 2017) kami berkunjung ke panti-panti untuk memberikan sumbangan. Alhamdulillah Alumni SMANSA ’97 memiliki rasa kebersamaan untuk berbagi meski berada diluar daerah mereka tetap mempercayakan  alumni yang berdomisili di Kota Tegal untuk melaksanakan kegiatan bukber Ramadhan tahun ini. Semoga angkatan  SMANSA ’97 tetap dapat istiqomah dalam berbagi kebahagian di bulan Ramadhan di tahun-tahun mendatang,” ujar wanita yang akrab disapa Ade tersebut dan diamini oleh semua yang hadir.

Kegiatan Berbagi Senyum Ramadhan yang dilaksanakan mendapat respon positif dari Pengurus Panti Asuhan. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada alumni SMANSA Kota Tegal Tahun 1997. Ini tahun kedua panti asuhan kami diajak mengikuti kegiatan buka bersama ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk serta peduli kepada anak yatim karena mencintai anak yatim piatu serta menyatuni mereka merupakan amal yang sangat mulia. Harapannya kegiatan serupa dapat pula dilaksanakan secara berkesinambungan seperti yang disampaikan oleh panitia,” ujar Ulfatun Jannah sebagai Ketua Pengurus Panti Asuhan Welas Asih Jalan Sumboro Tegal.

Pada acara tersebut, semua anak panti asuhan mendapatkan uang santunan, sarung/kerudung serta alat-alat sekolah seperti buku tulis dan tas serta diberikan pula sumbangan operasional kepada pengurus panti yang ikut hadir serta pemberian paket sembako yang terdiri dari beras, gula, teh, mie instan, minyak sayur serta susu untuk masing-masing panti.

Leave a Reply