BERBAGI SENYUM RAMADHAN 2.0 ALUMNI SMANSA TEGAL ANGKATAN 97

BERBAGI SENYUM RAMADHAN 2.0 ALUMNI SMANSA TEGAL ANGKATAN 97

bukber 97 panitia

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Momentum baik tersebut dijadikan sebagai wahana oleh Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal Angkatan 1997 untuk berbagi senyum dan kebahagiaan. Sebagai wujud rasa kebersamaan dan kepedulian kepada anak yatim piatu  dan kaum dhuafa di bulan Suci Ramadhan 1437 H.  Dengan tema Berbagi Senyum Ramadhan 2.0 Alumni SMANSA Tegal Angkatan 1997 telah menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama 1.000 Yatim dan Dhuafa di Aula Puspita Poltran Jalan Semeru No. 3 Tegal pada tanggal 3 Juli 2016.

Ada 28 Panti Asuhan di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal yang hadir dalam acara tersebut. Untuk menghibur anak yatim yang datang, di samping acara pengajian, pembagian doorprize, kultum dan buka bersama,  panitia juga menghadirkan pendongeng dari kota Tegal serta pengamen jalanan yang menyanyikan lagu lagu bernuansa Islami.

bukber 97 depanRony Dwi selaku ketua panitia menjelaskan,  kegiatan ini merupakan kedua kali yang dilaksanakan oleh Alumni Angkatan 97 SMANSA Tegal. “Pada tahun kemarin kami juga melaksanakan kegiatan yang serupa yang melibatkan 4 panti asuhan. Alhamdulillah ide awal yang disampaikan kepada seluruh alumni lewat jejaring sosial dan mendapat respon positif dari seluruh Alumni SMANSA ’97 yang berapa di luar daerah dan dilaksanakan oleh alumni yang berdomisili di Kota Tegal. Acara ini dapat terlaksana berkat dukungan dan kerja bersama teman-teman dan ada harapan bersama dari kami bahwa ini akan menjadi agenda tahunan alumni Angkatan ’97…in shaa Allah,” terangnya.

Pada acara tersebut, diberikan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan melalui game-game seputar pengetahuan dan pemahaman tentang agama Islam serta membagikan santunan dan cinderamata di akhir acara. Tidak hanya membantu secara materi, tetapi dalam acara tersebut diberikan motivasi kepada anak-anak untuk lebih semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari meski banyak keterbatasan. Disamping itu, diberikan pula sumbangan operasional kepada 28 pengurus panti yang ikut hadir mendampingi anak-anak yatim serta pemberian paket sembako yang terdiri dari beras, gula, teh, mie instan, serta minyak goreng untuk masing-masing panti.

bukber 97 atas

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada alumni SMANSA Kota Tegal Tahun 1997. Kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh semua anak yatim yang hadir.Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk serta peduli kepada anak yatim karena mencintai anak yatim piatu serta menyatuni mereka merupakan amal yang sangat mulia. Harapannya kegiatan serupa dapat pula dilaksanakan secara berkesinambungan seperti yang disampaikan oleh panitia,”

menurut Bapak Syafrudin, koordinator PA Rumah Yatim Arrahman, salah satu panti peserta.

Dan sebagai wujud terima kasih kepada sekolah SMA Negeri 1 Tegal, alumni angkatan ’97 juga memberikan bantuan berupa buku-buku pengetahuan, motivasi, dan teknologi untuk menambah koleksi buku-buku perpustakaan.

 

Leave a Reply