Baru Bergabung 6 Bulan, Bos Uber Mengundurkan Diri

Jeff Jones mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden Uber Inc. padahal dia baru bergabung di perusahaan itu atau hanya 6 bulan bekerja.

KoranKu – Indonesia – Jeff Jones mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden Uber Inc. padahal dia baru bergabung di perusahaan itu atau hanya 6 bulan bekerja.

Keputusan Jeff Jones ini tentu saja mengejutkan, bukan hanya baru saja bergabung. Namun juga dia pergi meninggalkan posisinya di tengah situasi sulit Uber salah satunya kasus tuduhan pelecehan seksual yang dialami salah satu mantan karyawannya.

“Kami ingin berterima kasih kepada Jeff selama enam bulan di perusahaan dan berharap yang terbaik untukya”, ungkap Uber.

Sementara itu, CEO Uber Travis Kalanick juga memberikan responnya soal keputusan Jeff Jones untuk meninggalkan perusahaan.

Menurutnya, Jones telah memberikan pelajaran bagi Uber bagaiman meramu merek dan marketing yang baik juga benar.

“Dalam enam bulan, ia membuat dampak penting bagi perusahaan. Dari yang focus terobsesi pada mitra pengemudi membawa studi reputasi merek yang membantu kami di bulan atau tahun depan”, tutur Kalanick.

Keputusan Jones untuk hengkang memunculkan desas-desus lain, dia konon kecewa karena Uber mencari untuk posisi Chief Operating Officer (COO) yang artinya akan memunculkan masalah soal wewenang mengambil keputusan bagi dia.

“Setelah kami mengumumkan niat untuk menyewa posisi COO, Jeff sampai pada keputusan sulit yang dia tidak melihat masa depannya di Uber”, tambah Kalanick.

Lain hal yang pasti, Uber memang harus menghadapi krisis terkait mereknya. Setelah kasus pelecehan seksual, Uber diguncang kampanye negatif terkait keputusan Kalanick tetap memilih bergabung sebagai tim penasihat Presiden AS Donald Trump.

Sebelum Jeff Jones, Uber ditinggal Head of AI Gary Marcus, Senior Director Engineer Raffi Krikorian dan salah satu orang penting di tim mobil otonom Uber Charlie Miller.

Leave a Reply