Arti Tato Dari Perdana Menteri Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada yaitu Justin Trudeau dikenal sebagai sosok yang mendukung gerakan feminism, ia bahkan berkomitmen akan mengeluarkan anggaran sebesar 650 juta dolar untuk memperluas layanan kesehatan reproduksi wanita dan pendidikan seksual di seluruh dunia.

KoranKu – Kanada – Perdana Menteri Kanada yaitu Justin Trudeau dikenal sebagai sosok yang mendukung gerakan feminism, ia bahkan berkomitmen akan mengeluarkan anggaran sebesar 650 juta dolar untuk memperluas layanan kesehatan reproduksi wanita dan pendidikan seksual di seluruh dunia.

Pada masa pengabdiannya, Justin Trudeau memperluas program nasional mengenai penanganan pengungsi dan secara probadi memanggil konstituen untuk membahas tuntas mengenai imigran.

Ia juga bisa menjaga karismannya saat bersalamaan dengan Presiden Donald Trump sehingga tidak menjadi bulan-bulanan media massa dan publik.

Manfaat mengenai kebijaksanaannya dan perilakunya memang menarik banyak simpati dan perhatian public tetapi yang tahu tentang tatonya.

Sedikit yang tahu jika politisi ini memiliki tato besar di bahu kirinya. Pada tahun 2012, ia secara blak-blakan menjelaskan asal mula tatonya itu melalui akun Twitter nya.

“Tato saya adalah planet bumi di dalam burung gagak Haida. Bola dunia ini saya buat ketika saya berumur 23 tahun. Sedangkan tambahan gambar burung gagak torehan Robert Davidson ini syaa buat ketika saya berulang tahun yang ke-40”, tutur Trudeau.

Mengenai tentang Haida, adalah warga pribumi yang tinggal di teritori Haida Gwaii, British Columbia. Suku Haida ini juga tinggal di Alaska, sedangkan Robert Davidson adalah seniman terkenal dari Haida.

Sebagian alasan kenapa Trudeau membuat tato ini adalah karena ayahnya, Pierre Trudeau saat masih menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada, ia diumumkan sebagai warga kehormatan suku Haida pada tahun 1976 dan saat itu Justin masih berusia 4 tahun.

Trudeau juga sempat dikecam oleh suku Haida setelah ia menunjukkan dukungannya pada situs bendungan C di British Columbia.

Karena alasan-alasan inilah, suku pribumi pun menganggap tato Trudeau sebagai bentuk dari amal budaya dari Perdana Menteri Kanada ke-23 ini.

Leave a Reply