Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Tegal Kota Cek Ruang Tahanan

KoranKu-Tegal-Guna mengantisipasi tahanan melarikan diri, Kepolisin Resor Tegal Kota meningkatkan pengamanan dan pengawasan ruang tahanan, secara rutin dengan melakukan pengecekan ruang tahanan.

“Kita harus terus tingkatkan kewaspadaan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sepeti tahanan melarikan diri,” Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE, Kamis (20/4/17).

Selain mengecek dan memeriksa setiap sudut ruangan, Kapolres juga melihat kondisi para tahanan dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan ruangan, tidak membawa masuk barang-barang yang dilarang.

“Patuhi segala aturan yang ada dan jalani dengan ihklas. Jangan malah menambah persoalan yang merugikan diri dan keluarga dengan berupaya kabur,” pesannya.

Ruang tahanan dilengkapi dengan kamera CCTV, agar dapat memonitor setiap waktu kondisi yang ada di dalam rutan. Namun begitu petugas tetap melakukan kontrol setiap jamnya secara langsung.

Kepada petugas jaga Kapolres menekankan agar selalu waspada. “Periksa dan cek setiap saat, termasuk pintu ataupun kunci dan tetap berhati-hati utamakan keselamatan,” pungkasnya.

Leave a Reply