Antisipasi Gelombang Massa Menuju Jakarta Jelang Pilgub, Polisi Perketat Jalur Pantura

KoranKu-Tegal-Kepolisian Resor Tegal Kota terus melakukan pantauan dan operasi penyekatan di Jalur Pantura Kota Tegal. Dalam rangka mengantisipasi mobilisasi massa ke DKI Jakarta terkait Pilgub.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, Selasa (18/4/17) siang, bersama Kapolsek Sumur Panggang, Kasat Sabhara dan Kasat Lantas melaksanakan penyekatan di gerbang Kaligangsa dengan melakukan pemeriksaan Kendaraan bermotor roda 4 umum.

Kapolres menjelaskan berdalih akan bertamasya al maidah, Polres Tegal Kota mulai 15 April 2017 lalu sudah lakukan kegiatan, ada dua kegiatan, pertama kegiatan fungsi intel dan binmas.

Para Kapolsek jajaran dan bhabinkamtibmas, kata Kapolres, mendatangi kantong kantong massa para tokoh yang ada di Kota Tegal untuk memberikan himbauan, memberikan pesan pesan kamtibmas untuk menghimbau agar tidak ada kegiatan ke Jakarta apabila tidak penting dan tidak emergency.

“Tidak perlu ada kegiatan ke Jakarta, apalagi dalam rangka tamasya Almaidah. Kita larang untuk menuju ke Jakarta,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, hingga siang ini, tidak ada temuan masyarakat yang berangkat dalam rangka pilkada dan tamasya al maidah dari Kota Tegal.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan untuk bentuk giat kedua kita melakukan penyekatan dan 21 yang dilakukan di terminal bus dan perbatasan kaligangsa.Ini kita lakukan bersinergi dengan kapolres brebes.

“Misal ada rombongan yang akan menuju Jakarta, kita berikan himbauan dan kita giring kembali ke polres. Nanti kita akomondir mereka, kita cari solusi untuk mereka pulang ke kampung dan kota masing masing,”pungkas Kapolres.

Leave a Reply